Yang Bosan Jadi Karyawan Selamanya, Bisa Kita Tiru Perjuangan dari ke 6 Artis ini

Dunia bisnis tampaknya menjadi pilihan utama bagi golongan kaula muda, yang bosan jadi karyawan selamanya di suatu perusahaan dan terus bekerja dibawah naungan kepemimpinan orang lain. Tawaran untuk mempunyai waktu yang lebih senggang, finansial tak terbatas serta kebebasan dalam mengembangkan jati diri jadi daya tarik tersendiri.

Tak terkecuali untuk para artis yang sudah malang melintang di dunia pertelevisian yang sering kita lihat di layar televisi kita di rumah. Mereka sadar betul bahwa dalam kehidupan dunia entertainment tersebut tidak gampang ditebak kadang naik kadang turun dan mereka pun sudah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk kelangsungan perekonomian mereka.

Tetapi status selebritis yang disandangnya tidak serta merta dapat mempermudah perjuangan bisnis mereka. Usaha para artis ini pun harus dimulai dari titik nol dan mulai merintisan. Atau kita sering sebut istilahnya adalah startup. Mau tahu bagaimana perjuangan mereka yang mungkin dapat menginspirasimu dalam memulai suatu bisnis? Disini kami sudah mengumpulkan kisah beberapa perjuangan para artis, monggo disimak…..

1. Bukan cuma modal Tampang doang bagi Christian Sugiono, malesbanget.com-nya sudah sukses dapat menghibur dan menjadi inspirasi bagi para generasi muda.

Jago akting? okelah. Ganteng ? Boleh lah. Istri cantik? yaiyalah . Anak lucu? sudah pasti. Pasti kalian berfikir apa kurangnya ya seorang Christian Sugiono. Tetapi seperti yang sudah banyak diketahui oleh masyarakat pada umumnya, suami dari artis Titi Kamal ini tak hanya modal tampang doang yang ganteng, tapi juga mempunyai kelihaian untuk melihat suatu kesempatan dalam membangun bisnis. Hasil karyanya Malesbanget.com adalah suatu media generasi muda yang didirikan oleh Christian Sugiono dan kedua sohibnya, yaitu Aji dan Aryo.

malesbanget-website-milik-christian-sugiono
Malesbanget.com website milik Christian Sugiono

Malesbanget.com sudah berdiri sejak tahun 2006 yang lalu loh “Lama juga yahhh ternyata”, hanya saja sempat vakum dan baru aktif ditahun 2011. Selain Malesbanget.com ini, Tian dan Aryo pernah juga membuat perusahaan IT dengan nama “Subtude Studio”. Hebatkan suaminya Titi Kamal, bukan cuman tampang doang kan berarti.

2. Sukses dengan DAMN I LOVE INDONESIA, Daniel Mananta pernah Gagal berkali-kali tapi tidak membuat patah semangat dari dunia bisnis.

Pemandangan bagi para anak muda yang memakai Kaos putih dengan tulisan di kaos DAMN I LOVE INDONESIA pasti sering kalian lihat. Tapi apakah kalian tahu kalau brand kaos tersebut diciptakan oleh seorang mantan VJ Mtv yaitu Daniel Mananta. Di dalam dunia bisnis, Daniel bukan lagi anak baru. Dia sudah memulai bisnisnya sejak masih duduk di bangku SMA dengan mengikuti suatu bisnis Multi Level Marketing (MLM), modal tersebut didapatnya dengan bekerja di salah satu rumah makan. Sebelumnya pun, Daniel pernah membuka toko baju dengan style Jepang, tapi respon pasar saat itu kurang positif.

DAMN I LOVE INDONESIA, Daniel Mananta
DAMN I LOVE INDONESIA milik Daniel Mananta

Gagal satu, Daniel pun mencoba dengan brand Damn Black Label, sebuah brand baju kaos dengan warna hitam dan dengan design tentang dunia musik. Usaha ini pun cukup sukses. Baru ditahun 2008 Daniel berani mencoba menggabungkan suatu yang bersifat nasionalisme dan fashion dalam suatu brand yang ia namai DAMN I Love Indonesia. By the way any way bus way, konon DAMN diambil dari nama kepanjangnya yaitu Daniel Mananta.

3. Sudah pada tahu belum kalau Giring “Nidji” mempunyai bisnis media online?

Masih ingat dong dengan sountrack dari film Laskar Pelangi? yaa betul, suara khas dari Giring vokalis Nidji ini pun susah dilupakan. Meski pun kini Band Nidji tidak sesering muncul di tv, tetapi kalau mendengar nama Band Nidji, pasti kalian langsung hafal dengan lagu-lagu dan suaranya yang khas. Ternyata sang vokalis, Giring tidak hanya jago menyanyi, tapi dia juga jago loh dalam berbisnis.

Kincir.com Website Milik Giring Nidji
Kincir.com Website Milik Giring Nidji

Giring memulai membangun startup bernama Kincir.com tahun 2013, suatu media online sebagai tempat bertemunya para penggemar dan idolanya. Ini semacam fan’sbase, gitu deh. Kincir.com ini dibangun Giring “Nidji” bekerja sama dengan GDP Venture yaitu bagian dari Djarum Group. Selain bisa keep in touch dengan sang idola, di kincir.com kalian juga dapat membaca ulasan artikel tentang kabar yang sedang hits dan pastinya terupdate.

4. Skin.co.id bisnis sang Mantan Putri Indonesia “Zivanna Letisha”

Berkerjasama dengan seorang pembawa berita Denny Santoso, Zizi mendirikan startup bernama skin.co.id, sebuah website dimana kalian dapat mengakses artikel-artikel kecantikan, dan kalian dapat juga membeli suatu produk kecantikan dari brand-brand ternama di seluruh dunia.

bisnis-sang-mantan-putri-indonesia-zivanna-letisha-skin-co-id
bisnis sang mantan putri indonesia “zivanna-letisha”

Skin.co.id yang juga merupakan pusat dari BeautyPlan yang memungkinkan kalian untuk membaca dan berkontribusi dalam menulis sebuah artikel. Si cantik Mantan Putri Indonesia ini juga pernah menerbitkan sebuah buku. Wanita Juara yang satu ini ternyata tak hanya cerda dan cantik, Tapi juga jago dalam berbisnis.

5. Brand “Meccanism” milik Zaskia Mecca sudah tersebar ke mana-mana, tahu dong siapa istri dari Produser kondang Hanung Bramantyo?

Pastinya kalian sudah tak asing lagi dengan brand fashion muslim “Meccanism“. Brand fashion miliki Zaskia Adya Mecca ini memang sudah terkenal ke mana-mana. Dengan model yang sedang trend & hits, dimulai dari model yang casual sampai yang model glamour, Zaskia selalu berusaha memenuhi permintaan pasar akan pakaian yang nyaman tapi tetap modis dan trendi.

Mecchanism Butik By Zaskia Mecca
Mecchanism Butik By Zaskia Mecca

Berdasarkan pengakuan dari Zaskia, keinginannya untuk menjadi seorang pengusaha baru muncul setelah dia menikah. Karena ingin fokus mengurus anak dan suami, tetapi tetap berkarya dan ingin mempunyai penghasilan sendiri, akhirnya lahirlah “Meccanism” yang saat ini kalian gandrungi.

6. Selebritis senior Elma Theana sibuk dengan bisnis Wedding Organizernya yang diberi label Madeena

Salah satu artis senior Elma Theana tentunya tidak mau kalah dengan para artis juniornya. Karena dia mengaku sudah berbakat mengurusi event-event sejak dari kecil, Elma Theana mulai membuka bisnis Wedding Organizer bersama kedua sahabatnya yaitu Dian Komalasari dan Liv Vhiena. Diberi label Madeena. Uniknya lagi, Elma Theana mengusung sebuah konsep syariah, selain karena saat ini dirinya telah menggunakan hijab, juga karena ingin memiliki nilai dakwahnya. Saat ini Madeena mulai berkembang. Meski kini ia mengaku suka pusing dalam memberikan jasa yang maksimal, tapi Elma Theana tetap hepi lohh dalam menjalankan bisnisnya.

elma-theana-sibuk-dengan-bisnis-wedding-organizernya-yang-diberi-label-madeena
Elma Theana mulai membuka bisnis Wedding Organizer bersama kedua sahabatnya yaitu Dian Komalasari dan Liv Vhiena

Didalam Dunia entertainment memang tidaklah mudah ditebak peruntungannya. Tetapi meskipun tidak tampil di layar televisi, para artis tadi dapat bertahan didalam ruang bisnis dengan segala perjuangan dan kreativitas yang dimilikinya. Itu membuktikan bahwa mereka tidak modal tampang ganteng dan cantik saja. Seluruh peluang usaha dan bisnis sudah tersedia, asalkan kalian mau rajin-rajin melihat kesempatan yang ada dalam pasar. Yuk mari kita belajar dari mereka, mereka saja bisa masa kita nggak sih.

Gunawan

Untuk melangkah maju lihatlah ke depan jangan tengok ke arah belakang. Usaha yang sukses adalah bercermin dari kegagalan masa lalu

3 thoughts on “Yang Bosan Jadi Karyawan Selamanya, Bisa Kita Tiru Perjuangan dari ke 6 Artis ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *