Warung Nasi Podjok Halal Di Jakarta Laris Manis Makan Gratis

Warung Nasi Podjok Halal Di Jakarta Laris Manis Makan Gratis – Kuliner merupakan salah satu kebutuhan utama manusia yang paling mendasar. Untuk mempertahankan hidup, manusia membutuhkan makan dan minum setiap hari. Sehingga usaha dalam bidang makanan dan minuman disebut bisnis yang tidak akan pernah ada mati. Dimana akan selalu eksis sampai manusia tidak butuh makan dan minum lagi. Salah satu usaha yang menjanjikan dalam bidang makanan dan minuman adalah usaha warung makan.

Warung Nasi Podjok Halal Di Jakarta Laris Manis Makan Gratis

Namun umumnya, usaha rumah makan dijalankan dengan orientasi keuntungan. Tapi warung makan yang berada di Jln Yos Sudarso Kav 28 kota Jakarta tepatnya disamping gedung Perusahaan Citra Marga Nusa Pala di sebelah kiri sangat berbeda. Usaha rumah makan dijalankan bukan orientasi laba. Tapi dijalankan secara sosial dalam rangka kegiatan amal untuk membantu masyarakat miskin. Dimana masyarakat berpenghasilan rendah bisa membeli menu makanan lengkap dengan lauk pauk yang mewah dengan harga hanya Rp 3000. Harga yang murah meriah.

Rumah makan yang didirikan oleh salah seorang warga Tionghoa beragama Islam ini menyediakan berbagai menu makanan secara lengkap. Dengan nuansa rumah makan yang asri dan sangat nyaman membuat pengunjung betah berlama lama di rumah makan yang didesain dengan konsep tradisional ala pedesaan. Podjok Halal berdiri di samping pohon kelapa yang rindang. Rumah makan yang dimiliki oleh Jusuf Hamka ini diberi nama Podjok Halal sebab 100 persen menu makanan terjamin halal. Podjok Halal yang saat ini booming dan tengah popular menjadi bahan perbincangan banyak orang. Pendirinya yakni Jusuf Hamka pernah diundang oleh Deddy Corbuzier dalam acara Hitam Putih di Trans7.

Warung Nasi Podjok Halal Di Jakarta Laris Manis Makan Gratis

Alasan utama yang mendasari pengusaha muslim ini mendirikan rumah makan Podjok Halal yang murah meriah ini adalah keinginannya yang sangat kuat untuk membantu atau meringankan beban ekonomi kaum dhuafa dan fakir miskin serta masyarakat berpendapatan rendah. Sehingga mereka bisa merasakan makan enak dan bergizi setiap harinya dengan tetap menghemat pengeluaran biaya makan sehari-hari.

Contoh, pendapatan harian seseorang sebesar Rp 21 ribu. Dengan makan di rumah makan Podjok Halal dengan menu makanan enak, bergizi, mewah dan yang lengkap dengan harga hanya Rp 3 ribu membuat ia bisa menghemat uang Rp 18 ribu perhari. Penghematan yang lumayan besar. Dan uang sebesar itu bisa digunakan untuk keperluan yang lain oleh orang berpenghasilan rendah. Kehadiran warung Podjok Halal mendapatkan sambutan baik dari masyarakat di tanah air. Sehingga warung Podjok Halal mendapatkan bantuan keuangan dan logistik dari berbagai pihak terutama kalangan pengusaha.

Karena warung makan Podjok Halal didirikan atas dasar amal kebaikan dan sosial maka jika ada orang yang datang dan hendak makan tapi tak mempunyai uang sama sekali maka warung makan Podjok Halal akan tetap melayani secara baik dengan memberikan menu makanan yang super lengkap secara gratis. Pendek kata, patokan harga menu makanan mewah sebesar Rp 3 ribu bukanlah patokan. Jika ia tak mempunyai uang maka ia bisa makan gratis. Patokan ini hanya berusaha mendidik masyarakat supaya rela berbagi.

Podjok Halal yang merupakan warung makan khusus diperuntukkan bagi kalangan fakir miskin dan orang dhuafa ini berdiri pada tanggal 6 Februari 2018. Dengan baru berdiri ini membuat keberadaannya tidak diketahui banyak oleh kaum dhuafa dan fakir miskin. Oleh sebab itu, Jusuf Hamka berharap kepada masyarakat luas dan berbagai media massa nasional untuk turut serta menyebarkan informasi keberadaan Podjok Halal warung makan murah meriah dan gratis ini kepada masyarakat tak mampu.

Dan seiring berjalan waktu, rumah makan Podjok Halal terus mengembangkan diri. Saat ini, Podjok Halal berencana membuka sejumlah cabang di daerah lain. Sedangkan untuk di kota Jakarta ia berencana membuka 5 cabang lagi. Hal itu dilakukannya semata-mata ibadah mengharapkan keridhoan Allah SWT. Berdasarkan pengamatan di lapangan, warung nasi Podjok Halal di Jakarta laris manis makan gratis diserbu para pengunjung dari berbagai kalangan seperti pengamen, buruh bangunan, kuli, pedagang asongan, dan lain sebagainya.

Baca juga : Tempat Makan di Jakarta yang Romantis Murah Meriah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *