Wak Doyok, Kuli Bangunan yang Menjadi Selebgram Dunia

Wak Doyok alias Mohd Azwan merupakan warga negara Malaysia yang mampu membuktikan kepada dunia bahwa kemiskinan bisa diubah jika mempunyai keinginan yang kuat. Saat ini, tentu orang tidak akan asing dengan nama yang satu ini, terlebih bagi para pria. Penampilan rambutnya yang klimis serta jenggot tipis, membuatnya menjadi trendsetter kalangan anak muda dunia. Tidak hanya itu saja, bahkan penampilan pakaian ala artis 80-an seakan kembali menghipnotis masyarakat dunia untuk menirunya kembali.

Siapa sangka, orang yang saat ini sudah menjadi ikon fashion kaum Adam dunia ini ternyata mempunyai masa lalu yang cukup kelam. Kehidupan terdahulunya tidak sesukses saat ini. Bahkan, bisa dibilang sangat sengsara. Kita ikuti kisah hidupnya berikut ini, yuk!

# Kena PHK

Pada tahun 2008, ia terpaksa keluar dari pekerjaannya karena di-PHK. Hal ini membuat kehidupannya menjadi suram. Dengan tanpa penghasilan apa pun ia harus berjuang untuk hidup. Ternyata, kegetiran tidak hanya berhenti sampai di situ. Karena kondisinya yang serba kekurangan, banyak teman-teman yang kemudian menjauhinya. Meskipun begitu, Wak Doyok tidak lantas menyerah. Ia terus berjuang mencari pekerjaan untuk menghidupi diri sendiri.

Kena PHK jadi kuli bangunan

Hingga akhirnya, ia mendapatkan pekerjaan sebagai kuli bangunan. Meskipun harus berpeluh-peluh keringat, ia terus bekerja keras tanpa mengenal lelah. Bahkan, ia pernah bekerja sampai tiga hari berturut-turut tanpa istirahat. Hal ini ia lakukan tak lain untuk memenuhi semua kebutuhan hidupnya.

Baca Juga : Toserda , Bisnis Makanan Pedas beromzet puluhan juta rupiah perbulan

# Iseng Membuat Instagram

Dengan semakin maraknya penggunaan gadget, hal ini membuat Wak mempunyai ide cemerlang. Iseng-iseng ia mencoba membuat Instagram. Di instagram ini, ia memposting foto-fotonya dengan kostum klasik ala 80-an, mulai dari pakaian hingga penampilan wajah yang dipenuhi jambang dan kumis tipis yang dipelintir. Belum lagi model rambut yang dibuat klimis.

# Iseng Membuat Instagram

Karena pada saat itu model seperti ini sedang tidak tren, tentu saja penampilan Wak ini langsung menjadi pusat perhatian. Tak ayal, follower Wak pun semakin bertambah. Sebagian besar mengagumi sekaligus mengidolakan penampilan Wak. Namun, tidak sedikit juga yang menjadi haters bagi Wak. Namun, buat Wak tidak masalah. Baginya, justru kehadiran haters membuatnya bisa seterkenal saat ini.

# Membuat Cream Penumbuh Rambut dan Pomade

Dari banyaknya pengagum penampilan Wak, ada beberapa yang menanyakan tentang rahasia atau tips menumbuhkan rambut wajah hingga subur dan sehat seperti milik Wak. Dari pertanyaan ini, muncullah ide di benaknya untuk membuat cream penumbuh rambut dan pomade sendiri. Setelah itu, ia pasarkan melalui Instragramnya. Tidak hanya cream, ia juga memasarkan pomade.

# Membuat Cream Penumbuh Rambut dan Pomade

Karena followernya cukup banyak, sudah pasti pemasaran pun lebih mudah ia lakukan. Tak butuh waktu lama, cream hasil buatannya pun laris manis di medsosnya. Karena permintaan semakin banyak, akhirnya ia pasarkan melalui reseller yang berdatangan sendiri kepadanya. Tak pelak, cream ciptaannya pun mendunia. Saat ini, Wak sering diundang ke berbagai negara untuk berbagi ilmu tentang fashion yang dimilikinya. Beberapa orang terkenal seperti Messi, Ramos, dan Beckham bahkan juga ikut meniru gaya rambut Wak.

Baca Juga : Semangat Untuk Bisa Bermanfaat Bagi Sesama

# Asal Nama Wak Doyok

Mungkin, saat pertama mendengar namanya, Anda akan terbayang wajah pelawak Indonesia, Doyok. Ternyata, Wak memang menyematkan nama Doyok pada namanya karena terinspirasi oleh pelawak Indonesia yang juga terkenal saat itu di Malaysia. Wajahnya yang memang mirip dengan Doyok, semakin memantapkan dirinya untuk mengubah nama bekennya menjadi Wak Doyok. Dan, ternyata nama ini membawa hoki. Dia berubah menjadi miliarder dunia. Kini, di instagramnya sudah terjaring sebanyak 1,1 juta follower. Wow…, sungguh fantastis, bukan, pencapaiannya?

# Asal Nama Wak Doyok

Berawal dari kuli bangunan karena di-PHK, Wak kini menjadi ikon dunia dalam hal fashion pria. Namanya tidak hanya dikenal di Malaysia saja, namun juga beberapa negara Asia, Eropa, bahkan Amerika. Kemiskinan kini jauh dari kosakatanya. Hidup bergelimang harta sudah berhasil ia peroleh berkat penampilan, cream, serta pomade yang berhasil diciptakannya. Apakah Anda termasuk salah satu pengidolanya? Pastikan Anda juga bisa meniru semangatnya bangkit dari kemiskinan. Jadikan kisah ini sebagai pembangkit semangat Anda untuk terus berjuang memperjuangkan kehidupan Anda, seperti Wak Doyok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *