Tips Memulai Usaha Distro

Distributor Outlet atau lebih dikenal sebagai Distro pd dasarnya adalah perantara yg menjual produk yg dititip dari produsen yaitu berupa barang barang fashion, seperti sepatu, pakaian, celana dan berbagai aksesoris untuk dijual. Konsep distro adalah menjual produk anak muda yang sedang trend saat ini.

Kabarnya distribusi outlet (distro) ini dimulai dari kota Bandung, dan pada kenyataannya, jika kita sedang jalan jalan di kota Bandung, banyak distro dengan mudah ditemukan secara umum, usaha disro ini dilakukan dengan membuka toko atau kios. Namun, seiring perkembangan zaman dan teknologi, penjualan distro tidak hanya di dalam toko saja, namun sudah banyak yang merambah ke dunia internet untuk dipasarkan bisnisnya secara online.

Tips-Usaha-Distributor-outletDistro konvensional
Sama halnya membuka kios atau toko, lokasi sangat penting. Karena beberapa pembeli di distro adalah anak muda dan orang dewasa, oleh sebab itu anda harus memulainya di lokasi dimana banyak dihuni mereka. Kita bisa membukanya dekat mall atau kampus. Kemudian tawarkanlah produk yang eksklusif dan unik yang tidak dijual di tempat tempat lain.

Hal penting berikutnya adalah mengenai harga. Orang biasanya merasa baju yg dijual di distro harganya murah. Untuk itu kita perlu juga menjual dengan harga yang kompetitif atau bersaing dengan tempat lain.

Tips-Usaha-DistroBerikutnya, jangan lupa untuk secara teratur mempromosikan. Pasang papan nama dan Banner/Spanduk yang dapat mengundang perhatian. Kemudian anda juga dapat melakukan promosi melalui selebaran brosur di lingkungan sekitar, contohnya di kos kosan mahasiswa, warnet dekat kampus , dll.

Tips-Usaha-Distro-papan-namaTerakhir, jangan sampai lupa untuk memberikan layanan yang mengesankan bagi pembeli yang berkunjung ke distro kita. Jika memungkinkan, berilah pelayanan tambahan, seperti menyediakan tempat pengepasan pakaian bila ukuran baju tidak cocok.

Distro online
Penjualan online ini cukup menarik, karena kita bisa melakukannya dengan modal hampir nol atau tanpa modal! Bagaimana bisa begitu? Hal pertama yang kita tidak perlu membeli atau menyewa tempat layaknya pada distro konvensional di atas. Kita hanya cukup memanfaatkan komputer atau Hp yang terhubung ke Internet. Jika Anda ingin dalam arti yang lebih luas, kita dapat menggunakan Internet untuk membuat website yang menjual produk-produk toko online ditro kita. kita juga dapat memanfaatkan Twitter , Facebook, Instagram, dan berbagai media sosial lainnya.

Tips-Memulai-Usaha-Distributor-outletAtau Solusi Lainnya Anda bisa juga mempromosikannya di website ini syaratnya bisa baca disini.

Gunawan

Untuk melangkah maju lihatlah ke depan jangan tengok ke arah belakang. Usaha yang sukses adalah bercermin dari kegagalan masa lalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *