Tips Dan Kiat Sukses Bisnis Jualan Bakso Dalam Waktu Singkat

Selamat datang pengunjung banjir pesanan yang bijaksana, bagaimana hari ini kabar bisnis kalian semua. Pada kesempatan saat ini saya ingin berbagi referensi mengenai bisnis usaha kuliner, tepatnya yaitu usaha jualan makanan bakso. Dimana pada kesempatan ini saya ingin mengupas bagaimana caranya agar kita sukses dalam waktu singkat untuk usaha jualan bakso.

Bakso merupakan salah satu makanan favorit saya dan tentunya bakso makanan yang sangat digandrungi oleh masyarakat yang ada di Indonesia, hampir seluruh daerah di Indonesia pasti kenal dengan makanan yang satu ini. Usaha makanan bakso pun menjamur dan berkembang, yang pastinya disajikan untuk mengundang selera makan kita. emmm jadi lapar saya.

Dengan banyaknya saingan abang tukang bakso sudah tentu persaingan dalam bisnis ini dibilang cukup ketat, terutama bagi para pemula yang sedang mencoba berjualan bakso. Pada dasarnya masyarakat telah mempunyai tempat favorit sendiri untuk membeli bakso langganannya karena berbagai alasan seperti rasanya yang enak , harga murah, dan lokasi yang nyaman. Sehingga bagi para penjual pemula akan kesulitan mencari pelanggan tetap, sekarang bagi anda yang ingin meraih kesuksesan dalam berjualan bakso ada baiknya anda membaca beberapa tips dan kiat sukses dalam berbisnis jualan bakso.

Tips Dan Kiat Sukses Bisnis Jualan Bakso Dalam Waktu Singkat

Tips dan kiat sukses bisnis jualan bakso dalam waktu singkat :

1. Lokasi Tempat Usaha
Lokasi tempat usaha merupakan faktor yang terpenting, karena lokasi usaha yang strategis akan memudahkan bagi para pelanggan untuk datang ke tempat jualan bakso kita. Salah satu contoh : membuka tempat jualan bakso di pasar akan sangat menguntungkan daripada jualan bakso di pinggir jalan, terutama jika jalanan tersebut sepi.

Lokasi usaha sangat menentukan sukses atau tidaknya suatu usaha, tetapi apabila anda berjualan dengan cara berkeliling maka disarankan carilah tempat yang ramai agar lebih mudah di temukan oleh para konsumen.

2. Konsumen Melimpah karena Harga Murah
Dalam Menentukan harga penjualan 1 mangkok bakso menjadi hal yang sangat penting, karena hal ini dapat menentukan minat para konsumen dalam membeli bakso yang anda jual. Banyak orang yang berasumsi apabila 1 mangkok bakso dengan harga murah pasti memiliki rasa yang biasa saja, oleh karena itu anda harus mematahkan asumsi tersebut itu di tempat usaha bakso anda. Anda harus berani menjual bakso dengan harga yang terjangkau tapi cita rasa yang tak kalah lezatnya.

 Lokasi Bisnis Jualan Bakso

3. Tepat Sasaran dengan cara Promosi Murah
Mempromosikan bakso yang anda jual adalah sangat penting, karena dengan cara inilah bakso anda bisa di kenal oleh masyarakat luas. Dalam berpromosi tidak perlu menghabiskan banyak uang, anda dapat berpromosi dengan biaya minim tapi tepat sasaran. Contohnya, anda dapat berpromosi dengan cara pasang spanduk atau banner dengan berbagai pilihan warna mencolok disertakan dengan kata-kata yang mengebohkan sehingga membuat orang tertarik untuk membacanya dan penasaran untuk mencoba bakso anda.

4. Nama Yang Unik
Banyak orang jadi penasaran karena nama tempat jualan bakso kita yang unik. Seperti misalnya bakso internet, bakso Rudal, Bakso Gendut , dll, dimana dalam menentukan nama yang unik tersebut harus ada hubungannya dengan apa yang ada di warung bakso tersebut. Dengan nama bakso internet anda bisa menyediakan fasilitas wi-fi gratis agar para konsumen betah. Masih banyak lagi nama nama unik lainnya, yang terpenting adalah sesuaikan dengan fasilitas yang ada.

5. Layanan Prima
Apa yang harus di ingat oleh konsumen setelah selesai makan bakso anda adalah kembali pulang ke rumah. Mungkin yang paling diingat oleh konsumen adalah pertama baksonya lezat & enak, kemudian disusul dengan harganya yang murah ya, atau juga pelayanannya yang ramah dan menyenangkan. Tentu saja para konsumen pasti kembali lagi jika merasa puas dengan pelayanan yang di dapatkan apabila beli di warung bakso anda. Nah, pelayanan yang prima menjadi hal utama, murah senyum , ramah tamah, serta tutur bahasa yang sopan membuat para pelanggan akan merasa betah dan mungkin saja menjadi pelanggan tetap.

Sukses Bisnis Jualan Bakso

6. Jaga Kebersihan
Usaha kuliner makanan merupakan jenis usaha yang mewajibkan untuk menjaga kebersihan karena semuanya pasti berhubungan dengan makanan. Siapa saja pasti tahu apabila tempatnya yang bersih pasti enak makannya, nyaman, begitupun sebaliknya. Maka dari itu, apabila anda ingin para konsumen betah dan kembali lagi di kemudian hari maka wajib diusahakan tempat jualan bakso anda harus bersih.

Gunawan

Untuk melangkah maju lihatlah ke depan jangan tengok ke arah belakang. Usaha yang sukses adalah bercermin dari kegagalan masa lalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *