Tempat Makan Kuliner Serabi yang Paling Enak

Serabi adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang sudah melegenda sejak lama. Ada dua jenis serabi yakni surabi manis dan surabi asin. Untuk serabi manis biasanya toping coklat, ceres, keju dan susu. Sedangkan untuk serabi asin menggunakan toping telor maupun oncom. Apapun jenis serabinya pasti keduanya mempunyai rasa yang enak dan lezat.

Tempat Makan Kuliner Serabi yang Paling Enak

Jika dalam bahasa Sunda kue serabi disebut juga surabi. Makanan ini umumnya dikonsumsi di pagi hari sebagai sarapan pagi sebelum makan nasi. Umumnya di berbagai daerah di tanah air mempunyai kuliner serabi dengan ciri khas masing-masing. Seperti serabi Bandung yang rasanya asin, serabi solo notosuman yang rasanya manis lezat dan lainnya.

Bagi anda yang mau mencicipi kelezatan surabi maka anda bisa membuat kue serabi sendiri.Cara pembuatannya relatif mudah. Siapkan bahan baku serabi yang terdiri dari tepung beras dan parutan kelapa. Kemudian bahan baku tersebut dicampurkan dan ditambahkan air secukupnya. Aduk-aduk terus hingga merata. Setelah itu, siapkan cetakan surabi di atas bara api. Masukkan satu sendok besar adonan serabi pada cetakan. Taburi dengan toping yang anda inginkan. Tunggu bberapa saat hingga matang.

Tempat Makan Kuliner Serabi yang Paling Enak

Namun jika anda ingin yang lebih mudah dan praktis dapat membeli serabi di gerai terdekat. Ada banyak penjual serabi di Jakarta. Anda dapat memilihnya sesuai selera. Sobat tidak usah bingung dalam mencari kuliner serabi, berikut ini daftar tempat makan kuliner surabi paling enak di Jakarta, antara lain :

1.Surabi notosuman

Siapa sih yang tidak suka dengan surabi notosuman? Pastinya setiap orang menggemari kuliner yang berasal dari daerah Solo ini. Rasanya yang enak sekali membuat anda ketagihan untuk makan terus surabi ini. Kue serabi notosuman sangat pas dinikmati ketika sedang santai, menonton tv, saat bercengkerama dengan keluarga bahkan bisa dijadikan oleh-oleh. Cemilan tradisional ini mempunyai dua rasa yakni coklat dan original.

Harga surabi notosuman sangat terjangkau sebesar Rp 5000 / buah untuk kelas restoran. Sedangkan untuk kelas kaki lima dijual seharga Rp 1000 perbuah. Dengan harga murah dan rasa enak serta tekstur dalam yang sangat empuk dan tebal membuat anak-anak sangat menyukai kuliner ini. Silahkan anda menikmati Surabi Notosuman yang berada di Ruko Pasar Modern BSD jalan Letnan Sutopo Serpong Daerah Tangerang.

2.Surabi Solo Goen Goen

Kedai serabi solo goen goen merupakan tempat nongkrong bagi anak muda Depok. Ditempat yang buka hingga larut malam ini, sobat dapat menikmati surabi manis yang luar biasa lezat dengan harga bersahabat. Toping serabi juga beragam yang mencakup surabi toping beef, saus bolognaise, surabi pizza, srikaya, durian, coklat dll. Anda tidak akan kecewa datang ke tempat makan serabi ini. Selain bisa menikmati surabi yang rasanya enak juga disediakan pertunjukan live musik yang memanjakan pengunjung. Alamat Surabi Solo Goen Goen di jalan Cinere Raya nomor 362 daerah Limo Depok.

3.Surabi Haneut

Sesuai namanya serabi asin ini sangat enak untuk dinikmati dalam keadaan hangat. Bertempat di jalan KH Abdullah Safi’i daerah Tebet Jakarta, kedai Surabi Haneut menawarkan kuliner serabi yang beragam toping rasa. Seperti toping telor, kacang almond, coklat toblerone, nutella, mayonnaise dan smoked beef. Harga serabi haneut satu buah sebesar Rp 12 ribu. Walaupun agak mahal sesuai kualitas yang diberikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *