Teliti Dalam Melihat Potensi Peluang Bisnis di Akhir Tahun

Dalam beberapa minggu mendatang kita akan memasuki pada bulan Januari, yang berarti bahwa kita selalu dekat dengan masuk ke tahun baru 2016. Menjelang akhir tahun ini banyak hal yang harus dilakukan dalam hal apapun. Beberapa Anda dapat memilih liburan dengan keluarga, atau mungkin ada juga yang harus bekerja lembur untuk mencapai akhir tujuan.

Apapun yang akan kita lakukan, pastikan bahwa hal tersebut adalah hal yang positif dan berguna ya. Salah satu dari mereka ingin menghabiskan waktu dengan mencoba untuk membuka peluang usaha. Sekarang, pada saat akhir tahun ini banyak loh peluang bisnis yang potensial untuk dapat dikerjakan. Dengan mengadaptasi keperluan dan kebutuhan dari masyarakat, kita dapat menemukan beberapa peluang usaha yang akan membawa lebih banyak keuntungan di akhir tahun ini.

Untuk rekan-rekan yang belum memiliki pandangan bisnis yang menjanjikan, berikut adalah beberapa alternatif untuk dipilih :

1. Usaha Parcel atau Bingkisan

Peluang Bisnis akhir tahun yang pertama adalah usaha pembuatan bingkisan parcel. Bagi sebagian orang memberikan hadiah adalah tradisi/budaya sebagai ucapan untuk menyambut tahun baru. Potensi pasar selalu ada, tentulah bisnis ini bisa kita pilih terutama bagi Anda yang sebelumnya sudah cukup memahami dengan ranah bisnis/usaha tersebut.

Parsel yang diberikan bisa sangat beragam mulai dari makanan ringan , kue atau buah. Tapi satu hal yang pasti, keunggulan bisnis ini adalah dinilai dengan semenarik mungkin dalam mendesain suatu parcel atau bingkisan tsb. Dan bagi mereka rekan-rekan yang memiliki bakat untuk menghias atau suka mendisain tampaknya usaha yang satu ini cocok dengan anda.

2. Usaha Kalender

Yaa benar, produksi dan pencetakan kalender tentunya merupakan salah satu yang paling terkenal di akhir tahun, seperti saat ini. Bagi pemilik bisnis percetakan, panen ini tentu tidak boleh dilewatkan. haram bagi mereka melewatkan kesempatan emas ini. Bagi yang tidak memiliki percetakan sendiri kita bisa kok terjun dalam bisnis ini.

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan membuat sebuah perantara antara produsen dan konsumen. Konsumen di sini didapat dari pihak lembaga-lembaga seperti sekolah, kantor, perusahaan atau dari pengecer. Nah, jika kita bisa menghubungkan dari pihak konsumen ke pihak percetakan, tentunya ini adalah bisnis musiman yang sangat menguntungkan.

3. Bisnis Traveling

Seperti yang kita ketahui, bahwa momen liburan banyak digunakan untuk bersantai bersama dengan keluarga saat-saat akhir tahun nati. Nah, ini adalah peluang usaha yang dapat dikembangkan menjadi potensi bisnis yang menjanjikan.

Jika kita mau membahas bisnis ini banyak sekali peluangnya, bisnis ini meliputi dari agen tiket, akomodasi penginapan, sewa kendaraan sampai menjadi pemandu wisata bagi mereka yang memiliki kemampuan di lapangan. Kita tinggal menyesuaikan dengan fitur dan pilihan yang paling dekat dengan kita. Tapi pasti, kita harus juga memperhatikan masalah kompetisi. Karena usaha atau bisnis ini akan ramai peminat dan pesaingnya.

4. Bisnis Fashion

Pergantian tahun saatnya ganti mode atau fashion, mungkin ide tesebut akan muncul di masyarakat. Dan bagi mereka yang berjiwa entrepreneur tentu akan berfikir bagaimana untuk mengambil keuntungan dari momen tersebut. Salah satunya adalah dengan cara menjual produk-produk fashion.

Sekarang, agar berhasil menjalankan bisnis ini, ada beberapa tips yaitu pilihlah produk fashion yang sedang tren di tahun mendatang. Tentunya dibahas pada akhir tahun ini oleh banyak pengamat dan majalah fashion untuk tren di tahun depan. Dengan menetapkan tren tersebut kita dapat mode produk yang lebih kuat dan tentunya minat pembeli akan banyak.

5. Bisnis Gadget

Selain fashion, hal-hal lain yang berkaitan dengan produk gaya hidup yakni Gadget. Sekarang tren Gadget lebih canggih dan lebih banyak peminatnya contohnya tren smartphone action kamera,smartphone khusus game dan sebagianya smartphone lainnya.

Untuk rekan-rekan yang sudah melakukan bisnis ini, tampaknya moment akhir tahun ini adalah waktu yang paling tepat. Menganut metode broker sesuai dengan point kedua, bagi mereka yang tidak dapat menjual produk gadget bisa juga menjadi mediator penjualan. Apalagi sekarang, banyak fungsi online lebih mudah untuk menjual barang kepada orang lain.

Gunawan

Untuk melangkah maju lihatlah ke depan jangan tengok ke arah belakang. Usaha yang sukses adalah bercermin dari kegagalan masa lalu

One thought on “Teliti Dalam Melihat Potensi Peluang Bisnis di Akhir Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *