Sushi Hiro : Disajikan di Atas Anak Tangga Mungil Hiro Sushi Aburi Unik Banget

Anda bosan dengan sushi yang biasa? Kali ini Anda dapat menikmati sushi fusion dengan cara penyajian yang unik. Yaitu tersusun di atas anak tangga kayu, aneka jenis sushi jadi tersaji dengan cantik.

Sushi Jepang yang sudah mendunia memang tak pernah surut akan kepopulerannya. Nyatanya, saat ini banyak sekali restoran sushi fusion yang menyajikan berbagai ragam sushi dengan tampilan yang unik. Mempunyai cabang pertama di kawasan (PIK) Pantai Indah Kapuk , sekarang Sushi Hiro kian melebarkan sayapnya dengan membuka cabang terbaru di kawasan bilangan Senopati.

Menempati bangunan yang cukup luas, menurut pandangan kami restoran ini suasananya begitu romantis apalagi didatangi saat malam hari dibandingkan pada siang hari. Dengan suasana rumah nuansa Jepang dan dengan sentuhan modern.

Suasana Sushi Hiro di Senopati
Suasana Sushi Hiro di Senopati

Menuju ke arah dalam, ada lorong kecil yang dapat Anda ikuti hingga masuk sampai ke pintu kecil. Di dalamnya cukup luas dan terdapat pula pohon yang berukuran agak besar di dalam. Atapnya juga diberikan ornamen kecil dari kertas berbentuk bunga berwarna putih, sehingga saat lampu dinyalakan akan memberikan nuansa mewah dan cantik. Secara umum desainnya seperti rumah nuansa Jepang dengan paduan dari kayu dan kaca. Karena restoran ini baru buka, suasananya sangat ramai dikunjungi terutama pada saat jam pulang kantor dan pada akhir minggu.

Sederetan menunya ada juga aneka sup, salad, sushi, gunkan, sashimi, donburi dan juga aneka mie hingga aneka macam daging bakar. Anda punya menu andalan sushi, tentunya wajib dicoba nih. Sushi Moriawase yang disajikan di atas anak tangga kayu mungil ini menjadi salah satu rebutan banyak pengunjung.

Ada 5 pilihan sushi anak tangga, tapi yang sudah kami coba yaitu Hiro Aburi Sushi (Rp 110.000) yang terdiri dari Aburi Salmon belly, Aburi Ika (cumi-cumi), Aburi Tamago (telur), Aburi Salmon, Aburi Beef dan Aburi Hotate (scallop).

This slideshow requires JavaScript.

Aburi sushi adalah sushi yang diberi topping lalu dibakar sebentar. Nasi Jepang yang enak dan pulen disajikan bersama dengan bagian perut salmon (salmon belly) yang dipanaskan dengan blow torch sehingga lemaknya jadi meleleh gurih dan enak.

Selain itu ada juga sushi yang dihidangkan dengan scallop, cumi-cumi serta daging salmon. Ada rasa sensasi gurih dan manis yang datang dari tiap potongan aburi tamago dengan warna kuning bercahaya hitam. Dan ada juga daging sapi lembut yang dibakar dan diberi sedikit irisan bawang putih goreng yang garing.

Sushi ini dapat dinikmati dua orang dengan cara mencelupkan sushi ke dalam shoyu. Sushi yang dihidangkan secara fusion yaitu dengan teknik pembakaran yang sangat disukai oleh lidah orang pribumi.

Selain sushi, bagi Anda yang juga pecinta keju dapat mencicipi King Crab Guratan (Rp 65.000). Potongan dari king crab yang begitu lembut juicy ini dihidangkan dalam cangkang kerang mutiara yang kemudian di atasnya dilapisi dengan keju kemudian dipanggang. Dihidangkan secara panas-panas, aroma kejunya sangat berasa dan ketika saat ditarik kejunya leleh dan terlihat cairan seperti mentega yang keluar ketika disendok.

King crab dan Lelehan Keju
King crab dan Lelehan Keju

Supaya tidak bau amis, coba tambahkan air jeruk lemon. Rasanya pun gurih dan agak sedikit asam, ini tentunya disukai oleh para pecinta keju. mmm nyammii!

Mochi Ice Cream Ogura
Mochi Ice Cream Ogura

Untuk hidangan penutup yaitu seporsi Mochi Ice Cream Ogura (Rp 30.000). Berisikan lapisan mochi yang lembut dan kenyal diisi dengan es krim kacang merah dengan paduan rasa vanilla yang manis. Lembut dan dingin, sangat enak jadi hidangan makanan penutup setelah kita puas mencoba sushi dan king crab guratan.

Baca Juga : Sate Tegal Abu Salim : Sate Kambing empuk Nasi Kabsah Berempah

Walaupun tempatnya elegan dan rasanya tidak usah diragukan lagi, akan tetapi cabang Sushi Hiro terbaru ini di Daerah Senopati belum menyediakan musholla untuk para pengunjungnya.

Berikut Reviewnya

Alamat
Sushi Hiro Senopati
Jl. Suryo No. 24
Senopati, Jakarta Selatan
Telp: (021) 72800108

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *