Strategi Penjualan Sepatu Design Kreatif

Sepatu design kreatif prospeknya masih sangat luas. Meski begitu untuk mengungguli persaingan, kita harus memiliki strategi pemasaran yang tepat. Ketika kita berbicara tentang penjualan atau pemasaran, pertama kali kita harus tahu terlebih dahulu siapa pangsa pasar yang akan kita bidik. Untuk design kreatif sepatu, pangsa pasarnya sudah dapat diketahui yaitu di kalangan anak muda. Hal ini kita juga perlu tahu apa keinginan anak muda mengenai model sepatu dan yang penting seleranya.

Anak muda biasanya memiliki karakter individu yang ingin selalu eksis oleh karena itu dunia fashion pasti mereka sukai. Dengan akses informasi yang serba canggih saat ini dan pastinya mereka mempunyai ketertarikan di dunia fashion yang disukai anak muda, maka produk sepatu kreatif bisa memenuhi permintaan pasar. Meskipun design-nya kreatif, kita harus memperhatikan juga unsur kenyamanan dan yang wajib jadi perhatian yaitu pelaku bisnis ini harus sangat jeli untuk menemukan sekelompok anak muda.

This slideshow requires JavaScript.

Hal ini juga diperlukan survei sepatu design kreatif dari luar negeri yang juga sedang trend, dan melihat desain jenis apa yang laris dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui kebiasaan orang muda untuk membeli barang-barang fashion yang dibutuhkan itu berasal dari mana saja. Apakah melalui Toko, Distro, online, komunitas, atau lainnya? Dari situlah produsen dapat menargetkan pangsa pasar yang akan dituju.

Bagi pemula, mungkin memiliki kesulitan menemukan sebuah komunitas anak muda yang dapat dibidik menjadi target pasar, oleh karena itu penjualan secara online mungkin adalah sebuah jawabannya. Setelah penjualan secara online anda berjalan dengan baik, barulah anda dapat menargetkan komunitas anak muda dan distro-distro.

Penjualan-Sepatu-desain-kreatifPada awal bisnis ini berjalan perputaran uang harus dipelihara dengan baik. Oleh karena itu, sebaiknya jangan dulu melakukan penjualan dengan sistem penjualan titip jual, karena dapat mengurangi perputaran uang dan berjalan lebih lama, sementara pembelian bahan baku dilakukan secara tunai, sehingga dapat mengganggu arus uang dalam bisnis ini

Teknik penjualan atau pemasaran yang lain adalah dengan keagenan atau Reseller, Reseller ini dapat dilakukan secara online ataupun offline. Supaya teknik pemasaran ini bisa berjalan lancar, maka promosi yang digunakan oleh pelaku bisnis ini biasanya menggunakan ikon anak muda dari kalangan artis.

Jika ada distributor untuk usaha ini yang berminat di promosikan di website ini bisa hubungi kami disini.

Gunawan

Untuk melangkah maju lihatlah ke depan jangan tengok ke arah belakang. Usaha yang sukses adalah bercermin dari kegagalan masa lalu

One thought on “Strategi Penjualan Sepatu Design Kreatif

  • August 14, 2016 at 4:20 pm
    Permalink

    Terima kasih atas ilmunya ya mudah-mudahan bisa diimplikasikan strategi penjualan ini

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *