Resep Pancake Pisang Sederhana yang Nikmat

Hidangan pancake pisang adalah suguhan yang nikmat.
Hidangan ini tentunya bisa dibuat sendiri dirumah dengan mudah. Selain itu, hidangan ini akan sangat cocok jika dijadikan menu sarapan yang begitu mengenyangkan.

Kebetulan buat Anda yang penasaran seperti apa sih Resep Pancake Pisang sederhana yang nikmat. Jangan khawatir , kali ini kita akan bagikan resepnya mudah kok

Bahan yang Dibutuhkan dalam Membuat Pancake Pisang Sederhana yang Nikmat :
• 3 (sendok makan) gula pasir
• 175 gram tepung terigu
• 2 (sendok teh) baking powder
• 200 ml susu cair
• 75 ml mentega yang dicairkan
• 1 telur ayam
• 1/4 (sendok teh) garam
Bahan Untuk Topping Pancake:
• Pasta coklat (sesuai selera)
• 2 buah pisang, potong secara serong


Cara Menyiapkan Peralatan serta Bahan-bahannya :

  1. Pertama kali siapkan terlebih dahulu peralatan yang nantinya digunakan untuk membuat adonannya. Hal tersebut sangat penting karena supaya lebih fokus nantinya dalam membuat adonan tanpa harus bolak balik ke tempat perabotan alat masak. Adapun peralatan yang harus disiapkan adalah baskom , kocokan kue (mixer) dan teflon anti lengket. Jangan sampai terlewat ya alat-alat tersebut
  2. Setelah disiapkan alat-alat tersebut kemudian siapkan bahan bahan makanannya yang tertera dalam resep. Tetapi ada beberapa bahan yang memerlukan persiapan terlebih dahulu sebelum nantinya dicampur menjadi adonan ke bahan yang lainnya
  3. Bahan-bahan tersebut adalah telur ayam. Untuk yang satu inimasukkan telur ayam ke wadah dan kocok hingga mengembang, kemudian sisihkan sementara dan diamkan sebentar
  4. Lalu , lanjutkanlah dengan memasukkan mentega kedalam wajan dan panaskan dengan api yang sedang hingga menjadi cair. Setelah itu angkat kemudian sisihkan dan dinginkan.
  5. Sementara itu untuk bahan bahan yang lain langsung dapat dicampur dengan bahan yang lain yang kemudian bisa dibuat adonan pancake.

Cara Pembuatan Pancake Pisang:

  1. Terlebih dahulu dalam pembuat adonan pancake pisang, ayak beberapa bahan kering seperti, tepung terigu , baking powder, gula pasir dan garam. Aduk-aduk dan saring dengan menggunakan saringan dengan merata. Sisihkan diwadah yang berbeda.
  2. Lalu, diwadah yang terpisah, silahkan kocok kembali telur ayam tadi dan masukkan secara perlahan susu cair kemudian aduk secara merata.
  3. Campurankan bahan kering yang sudah diayak dan aduk-aduk kembali dengan menggunakan mixer sampai anda dapat memastikan bahwa bahan ini telah tercampur dengan merata.
  4. Lalu tuangkan mentega cair dan aduk-aduk hingga merata. Aduk selama kurang lebih 20 menit agar bahan ini tercampur hingga merata.
  5. Nah, jika sudah 20 menit berlalu, silahkan nyalakan api sedang panaskan teflon dan sendokkan adonan kedalamnya masak hingga matang dan berwarna kecoklatan. Jangan sampai lupa dibalik.
  6. Setelah matang, angkat dan hidangkan dalam piring, potongan pisang dibagian atasnya dna berikan dengan kucuran coklat atau tambahkan es krim sesuai selera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *