Resep Buka Puasa Yang Unik, Anggur Beku yang Lumer di Mulut

Berburu menu berbuka puasa saat ngabuburit memang seringkali membuat kita lapar mata. Setelah kita berpuasa seharian penuh, rasa rasanya ingin sekali kita membeli semua aneka makanan yang ada di pasar. Yang terjadi biasanya adalah, banyak makanan yang sudah kita beli, tapi hal penting ini lupa kita untuk membeli beberapa buah buahan. Padahal mengkonsumsi buah buahan juga merupakan suatu kebutuhan tubuh kita supaya tubuh ini bisa mendapatkan asupan vitamin yang diperlukan.

Kalau kita bosan mengonsumsi buah buahan yang itu-itu saja, atau ada juga seseorang yang kurang begitu menyukai buah, cobalah sesekali kita untuk berkreasi dengan olahan makanan dari buah buahan. Karena banyak sekali sekarang minuman atau makanan yang dapat dibuat dari olahan beragam jenis buah buahan.Anggur Beku

Anda dapat membuat kreasi fizzy grapes atau buah anggur beku yang cocok untuk hidangan saat berbuka puasa. Tak hanya menyegarkan, namun hidangan ini juga sangat begitu menyehatkan dan karena anggur juga kaya akan kandungan mineral, vitamin, serta antioksidan. Sangat disarankan kita memilih buah anggur Australia yang berkualitas.

Baca Juga : Cara Membuat Es Krim Herbal Yang Mudah dan Sehat

“Buah Anggur memiliki tingkat kemanisan yang tinggi, dan buah anggur Australia juga memiliki bentuk yang besar. Dan janagan salah loh, biji anggur juga bisa dikonsumsi, tapi tidak menyebabkan usus buntu,” kata Chef Yuda Bastara.

Ia pun berbagi resep lengkapnya untuk membuat fizzy grapes yang segar nan lezat.

Fizzy grapes

Bahan-bahan

-500 gram anggur
-1 kg biang es (dry ice)

Cara membuatnya :

  1. Masukkanlah anggur dan biang es(dry ice) kedalam ice box.
  2. Tutup dengan rapat dan diamkanlah selama semalaman
  3. Jika buah anggur sudah berubah dan bersoda sebaiknya dimakan langsung atau soda akan cepat hilang dalam waktu 15 menit.
  4. Akan lebih nikmat lagi jika disajikan bersama es Krim

So Silahkan disantap , eittt pas azdan magrib yaaa….
Selamat mencoba

One thought on “Resep Buka Puasa Yang Unik, Anggur Beku yang Lumer di Mulut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *