Peluang Bisnis Kuliner Untuk Modal Minim Yang Menjanjikan

Untuk Para pencinta kuliner, apakah anda masih kuliah, sudah lulus kuliah atau pengangguran ? apakah anda berfikaran mempunyai ide untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan anda masih bingung bisnis apa yang akan anda tekuni di-era yang serba sulit ini, saat ini saya akan membagi wawasan yang sepertinya dapat anda praktekkan atau bahkan menjadi inspirasi untuk anda untuk segera mulai berbisnis, tema yang saya angkat adalah Peluang Bisnis Kuliner Untuk Modal Minim Yang Menjanjikan, Mengapa kuliner … ?? karena bisnis kuliner adalah bisnis yang tak pernah mati, makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok kita, tidak peduli seberapa parah kondisi ekonomi negara saat ini, kuliner bagi seluruh umat manusia masih sangat dibutuhkan saat ini, tinggal cara kita menyesuaikan dari segi segmen mana yang akan kita targetkan untuk memulai bisnis kuliner ini , Selain itu Bisnis Kuliner Untuk Modal yang minim ini memberikan keuntungan yang Menjanjikan.

Peluang bisnis kuliner untuk modal Minim yang menjanjikan, kali ini akan kita bahas adalah peluang bisnis dengan modal minimal yang memiliki keuntungan yang menjanjikan dan cara yang sederhana untuk Anda, tanpa memerlukan modal yang besar, seperti memulai bisnis properti, bisnis konstruksi, dll, Sudah begitu banyak orang yang telah sukses di bisnis kuliner ini baik dari yang tanpa modal ataupun dengan modal pas-pasan, contohnya adalah Kolonel Harland Sanders sebagai pendiri waralaba KFC, yang memulai usahanya pada tahun 1939 di pinggir jalan Corbin Kentucky dan mengakhirinya ditahun 1940an, karena ada proyek jalan tol melalui kotanya, tapi akhirnya melalui perjuangan dan proses panjang yang dimulai kembali pada tahun 1950an, Kolonel Sander akhirnya mendapatkan kesuksesan seperti yang kita lihat sekarang ini, KFC telah menjadi bisnis franchisee terbesar di seluruh dunia dengan jumlah karyawan 455.000(tahun 2010) dan 17 000 cabang (pada tahun 2012) dan dengan penghasilan US $ 9,2 milyard (di tahun 2011).

Selain Kolonel Sanders berhasil dengan KFCnya banyak pengusaha kuliner lainnya yang membuat keuntungan dari bisnis kuliner dengan modal minim, di Indonesia pun banyak pengusaha kuliner contohnya seperti Bustaman pemilik Rumah Makan Sederhana yang berawal dari lapak ukuran kecil dari satu meter di pinggir jalan di daerah bendungan hilir yang pada saat itu sewanya Rp 3.000, – dan kini dia telah memiliki lebih dari 100 cabang yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia dan juga Malaysia.

Pebisnis Kuliner sukses berikutnya adalah Puspo Ward Pemilik ayam Bakar Wong Solo, sementara pengusaha muda yang sukses berkutat dalam dunia kuliner lainnya adalah Dimas Gina Merdeka yang mempunyai brand Maichi yaitu seorang pengusaha keripik pedas dari singkong, yang dimulai pada pertengahan 2010 dan telah memiliki omset 4 miliar pada tahun 2011 sungguh menggoda bukan …? Saya berharap setelah membaca artikel “Peluang Bisnis Kuliner Untuk Modal Minim Yang Menjanjikan” segera menerapkannya dan tidak ragu-ragu untuk memulai bisnis di bidang kuliner ini.

Berikut beberapa Peluang Bisnis Kuliner Untuk Modal Minim Yang Menjanjikan :

1. Usaha Bakso.

Usaha Bakso
Usaha Bakso

Peluang Usaha Bakso memang tidak ada matinya karena banyak orang yang menyukai makanan yang satu ini dan juga memberi keuntungan yang sangat menjanjikan. Siapa yang tak menggenal bakso, dari Sabang sampai Merauke pasti semua tahu bakso. Langkah awal usaha bakso tidak memerlukan modal yang banyak , misalnya, dengan modal kurang dari 1 juta, anda sudah dapat memulai bisnis ini, dipasar tradisional hanya membutuhkan modal di bawah Rp 500.000 saja. Berani mencoba … ??

2. Usaha Nasi Goreng.

Usaha Nasi Goreng
Usaha Nasi Goreng

Peluang usaha yang Menjanjikan Minim modal berikutnya adalah nasi goreng, nasi adalah makanan pokok masyarakat yang ada di seluruh Indonesia, yang seharusnya seluruh rakyat Indonesia suka dong ..?, Nasi selain dimakannya menggunakan lauk pauk dan sayuran, nasi bisa juga diolah menjadi nasi goreng ini adalah salah satu yang paling populer di dunia kuliner selain mie ayam atau bakso. Untuk memulai usaha ini anda tidak perlu menghabiskan terlalu banyak modal dan juga prosedur yang rumit, anda dapat membuat usaha nasi goreng didekat daerah kos kosan anda dengan memanfaatkan alat dapur dan bumbu dapur anda.

3. Usaha Mie Ayam

Usaha Mie Ayam
Usaha Mie Ayam

Mie ayam juga merupakan Peluang Bisnis Kuliner Untuk Modal Minim Yang Menjanjikan dan patut dicoba, sama halnya dengan nasi goreng dan bakso , mie ayampun sudah populer di lidah masyarakat Indonesia yang menjamin untuk memudahkan anda untuk memasarkannya dan pastinya akan memberikan keuntungan yang besar. Untuk memulainya modal mie ayam tidaklah diperlukan begitu besar, Anda dapat memulai bisnis mie ayam ini disisi jalan, didekat kampus atau perumahan dikomplek.

4. Usaha Aneka Juice Buah Sehat

Usaha Aneka Juice Buah Sehat
Usaha Aneka Juice Buah Sehat

Bagi anda yang tidak ingin repot untuk memasak, anda dapat memulai bisnis kuliner dengan memulai membuka usaha aneka Juice Buah, dengan bermodalkan blender dan kemauan , anda sudah dapat memulai bisnis kuliner ini. Jangan anggap sebelah mata untuk usaha ini , dengan modal kecil menjual berbagai macam jus buah untungnya bisa mencapai 100 persen. Ingin mencoba .. ??

5. Usaha Keripik

Usaha Keripik
Usaha Keripik

Anda tahu, keripik pedas Maichi ..? keripik yang diproduksi oleh Dimas Ginanjar Merdeka yaitu makanan ringan yang booming pada awal 2010an dan membuat pemiliknya memiliki omset hingga miliaran rupiah. dengan bahan baku yang melimpah ruah di negara kita tercinta ini tidak ada yang salah, jika anda mencoba usaha kuliner yang satu ini. siapa tahu, anda bisa berhasil seperti pemilik Maichi .. !! gunakan Metode ATM (Amati, Tiru & Modifikasi) anda dapat membuat keripik pedas ala Maichi dengan bahan bakunya Kentang, Ubi ataupun pisang.

Itulah sebagian dari Peluang Bisnis Kuliner Untuk Modal Minim Yang Menjanjikan yang dapat saya bahas dalam kesempatan ini, silakan anda pilih usaha yang paling tepat untuk anda laksanakan dan praktekkan.

Gunawan

Untuk melangkah maju lihatlah ke depan jangan tengok ke arah belakang. Usaha yang sukses adalah bercermin dari kegagalan masa lalu

One thought on “Peluang Bisnis Kuliner Untuk Modal Minim Yang Menjanjikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *