Peluang Bisnis Katering Nasi Kotak

Di waktu waktu tertentu banyak orang yang ingin membuat acara atau kegiatan secara sederhana tapi efisien. Misalnya, dalam hal persiapan hidangan dan makanan. Kebanyakan dari mereka lebih cenderung untuk memesan makanan daripada membuat sendiri dengan alasan tenaga dan waktu, meskipun harus merogoh dana yang tidak sedikit dibandingkan memasak dengan tangan sendiri.

Usaha-Nasi-Kotak

Dalam setiap jenis bisnis, yang pertama-tama harus dicatat, adalah peluang pasar dan bagaimana untuk mendapatkan banyak pelanggan. Apa peluang pasar yang ingin kita masuki dalam bisnis ini dan bagaimanakah caranya untuk memperoleh pesanan. Yang kedua adalah bahwa kita wajib menganalisa dari pesaing kita baik itu dari segi kelemahan atau keunggulannya sejauh mana kita mampu bersaing dalam segi kualitas, harga dan pelayanan. Yang ketiga adalah persiapan mental dan keberanian untuk menjalankan bisnis ini, hilangkanlah hambatan psikologis seperti spekulasi dan rasa malu, takut gagal dalam berbisnis. Jangan lupa bahwa kita harus selalu siap sedia mengambil risiko, dimana risiko dalam berbisnis itu sendiri adalah rugi atau untung.

Usaha Katering adalah bisnis kepercayaan dan “rasa”. Untuk membuka pasar yang kita targetkan, kita dapat memulai acara pesta keluarga, arisan Koperasi , arisan RT, dll Berikan label nama katering pada tutupnasi di Kotak nasi pesanan sebagai promosi dan sebagai tanda pengenal. Akan lebih baik jika kita sudah mempersiapkan kartu nama atau brosur.

Bisnis-Nasi-Kotak

Jika kita sudah mengurusi satu hajatan keluarga dengan baik maka dapat dipastikan semua kenalan dan relasi akan tahu kualitas kita. Dari sini sistem kepercaan timbul dan dengan sendirinya akan tersebar dari mulut ke mulut bakan ini lebih efektif daripada harus menyebarkan brosur dan iklan. Dalam rangka meningkatkan orderan yang komprehensif harus difikirkan matang matang. Salah satu cara adalah melalui harga miring untuk pemesanan dan jangan ragu untuk memberikan sampel makanan yang fresh dari dapur, karena setiap konsumen memiliki kekuatan untuk mengambil keputusan di sebuah acara.

Tips berbisnis Nasi Kotak

  • Memiliki Visi – Siapa pun yang ingin menjadi pengusaha apapun jenisnya, harus memiliki visi yang nyata. Cita rasa sangat berperan penting dalam bisnis ini. dari segi kebersihan peralatan dan hasil memasak menjadi penilaian tersendiri bagi orang yang akan mengkonsumsi katering kami, dengan demikian mempertahankan kebersihan menjadi point penting yang harus selalu dipertimbangkan.
  • Rencana Matang – Sebuah rencana bisnis sangat diperlukan sebagai perlindungan dalam bisnis kita , karena kita dinilai memiliki wawasan yang luas setiap masalah yang kita hadapi minimal sudah kita periksa.

Peluang-Bisnis-Katering-Nasi-Kotak

Point point tersebut menjadi sangat penting dalam menjalankan bisnis katering nasi kotak ini Semoga informasi ini dapat membantu dan bermanfaat bagi siapa saja yang bisnis ini baru dimulai.

Gunawan

Untuk melangkah maju lihatlah ke depan jangan tengok ke arah belakang. Usaha yang sukses adalah bercermin dari kegagalan masa lalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *