Kunci Rahasia Sukses Memilih Wirausaha Waralaba Bagi Pemula

Menjadi wirausaha muda merupakan pilihan bagi kamu. Waralaba merupakan bisnis dengan modal kecil namun menguntungkan. Untukk para pemula yang ingin memulai usaha sangat cocok dalam mengambil langkah usaha franchise atau waralaba. Kamu hanya cukup menyediakan modal dan melanjutkannya. Bisnis ini berisiko sangat kecil untuk rugi. Berikut adalah tips untuk mengelola bisnis franchise.

Kunci sukses menjalankan bisnis franchise

Sebenarnya banyak sekali wirausaha sukses di satu bidang tetapi masih ragu apakah bisa sukses ditempat lain. Selain itu mereka juga khawatir akan resio yang akan dihadapi jika gagal. Solusi yang tepat untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan membuka usaha franchise. Banyak pengusaha yang ingin memulai usaha namun tak ingin memulainya dari nol.

Bisnis franchise bisa dilakukan oleh siapapun termasuk juga ibu rumahtangga bahkan untuk pemula yang ingin baru saja terjun di bisnis yang bisa dilakukan sebagai usaha wirausaha rumahan. Da beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin sukses berbisnis franchise bagi wirausaha baru atau lama.

  • Memilih lokasi yang strategis. Hal ini akan mempermudah Kamu dalam mempromosikan produk. Jika usaha Kamu online maka Kamu harus ikut menggunakan marketplace seperti bukalapak.com atau tokopedia.com yang sudah mempunyai trafik tinggi.
  • Pilihlah waralaba yang mudah dijalankan dan dipelajari. Kamu harus mengerti mengenai produk Kamu. Sebaiknya mulailah dengan produk yang mudah baru ke sulit.
  • Pilih waralaba dengan harga terjangkau. Hal ini bisa mengontrol resiko yang sedikit. Jangan sampai usaha yang Kamu pilih gagal atau bangkrut. Sebaiknya pilih waralaba yang dapat dijangkau semua kalangan masyarakat.
  • Pilih warallaba yang banyak dicari konsumen. Hal ini akan mempermudah pemasaran. Bisnis waralaba yang paling banyak dicari adalah makanan karena setiknya orang akan makan 3 x dalam sehari.
  • Pilih bisnis waralaba yang mengutamaan pelayanan baik dan proses mudah. Jangan asal murah Kamu langsung memilih bisnis tersebut tapi Kamu juga hharus melihat sisi pelayanannya baik atau tidak seperti ada jaminan garansi.
  • Pilih bisnis waralaba yang dekat dengan rumah agar memudahkan Kamu mengontrol. Hal ini sangat direkomendasikan bagi para pemula untuk memudahkan konsultasi bisnis atau kendala yang dihadapi.

Bisnis Franchise Makanan, Paling Banyak DiJalankan Oleh Pemula

Bisnis franchise makanan merupakan bisnis yang paling mudah dijalankan karena minat konsumen sangat tinggi tentang makanan. Selain itu, motif para konsumen berbeda-beda dalam membeli makanan entah karena hobi makan atau memang ingin makan. Berikut adalah 7 daftar bisnis franchise makanan yang bisa Kamu coba.

  • Royal Pohong

Bahan dasarnya berupa singkong yng diolah sedemikian rupa sehingga renyah. Untuk bisnis ini Kamu bisa berinvestasi mulai dari Rp. 10 Juta.

  • Toper Crepes

Bisnis ini sudah bayak berkembang terbukti dengan adanya 60 outlet toper crepes baik di jawa atau luar jawa. Modal untuk usaha inis hanya Rp. 8.5 juta.

  • Pisang Goreng planet crispy Kreme

Banyak sekali peminat pisang goreng ini, untuk berinvestasi usaha ini Kamu cukup mempunyai modal Rp. 7.5 juta.

  • Donat Bakar

Pada umumnya donat digoreng tetapi yang ini diinovasikan dengan di baar. Jika Kamu berminat dengan bisnis ini Kamu bisa berinvestasi mulai Rp. 7 juta.

  • P-Do Donat Kentang

Makanan donat ini tidak kalah unik dengan produk lainnya karena produk ini berbahan dasar kentang. Kamu cukkup memulai usaha ini dengan modal Rp.6 juta.

  • Tela-tela

Bisnis ini awalnya dari jawa barat namun kini sudah berkembang di kkota-kota besar. Bahan dasar makanan ini sangat muda didapatkan karena berbahan dasar singkong. Kamu cukup dengan modal Rp. 4 juta untuk memulai usaha ini.

  • Cireng Kodjo

Untuk berbisnis cireng kodjo, Kamu cukup berinvestasi dengan modal Rp.1.5 juta.

Baca Juga : Peluang Bisnis Kuliner Untuk Modal Minim Yang Menjanjikan

Pilih Bisnis Sesuai Minat Kamu

Usaha franchise tidak selamanya mahal jika Kamu jeli mencari informasinya. Tawaran  bisnsis diatas dapat Kamu jadikan alternative usaha franchise dengan modal kecl. Jadi untuk bisa menjadi wirausaha yang sukses, Kamu harus cermat dan jeli dalam melihat kesempatan, jangan pantang menyerah, dan semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *