Jurus Sukses Membuka Wirausaha Cafe Masa Kini Dengan Modal Terbatas

Bisnis atau usaha cafe kini menjamur, banyak cafe yang bisa kamu temukan dikota kamu tinggal dengan berbagai konsep dan resep yang ditawarkan. Kamu salah satu yang tertarik untuk memulai wirausaha cafe di kota kamu? nah berikut ini yang harus kamu tahu dan terapkan ketika merintis sebagai wirausaha di bidang cafe.

  1. Carilah Lokasi Yang Strategis

Tempat strategis adalah hal yang harus kamu miliki ketika kamu ingin memulai sebagai wirausahan bidang cafe. Tempat yang strategis sangat berperang penting untuk kelangsungan cafe kamu. Pilihlah area yang ramai dan banyak orang yang berlalu lalang akan menjadi tempat yang strategis. Ketika kamu sudah menemukannya kemudian kamu harus membuat cafe kamu senyaman mungkin sehingga banyak konsumen kamu yang betah dan mau untuk datang lagi ke tempat kamu.

  1. Ciptakan Suasana Yang Nyaman dan Enak

Selain tempat yang tepat dengan suasana dan latar yang nyaman factor makanan juga berpengaruh. Membangun cafe tanpa menu khas yang disajikan tentunya tidaklah lengkap. Untuk itu kamu harus memiliki dan menyajikan menu yang lezat dan menggoda lidah pengunjung kamu sehingga mereka mua datang lagi ke cafe kamu. Sajikanlah menu yang lezat dan menggoda selera pengunjung kamu.

Baca Juga : Bisnis Kedai Kopi ala Rio Dewanto

  1. Efisiensi Pemilihan Packaging Cafe yang Menarik

Memilih bahan untuk cafe kamu terkadang memakan banyak biaya. Untuk itu ada baiknya kamu membeli bahan ataupun segala keperluan cafe kamu di toko grossir. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan sperti harga yang jauh murah dibandingkan ketika kamu membeli di pengecer.

  1. Lesehan Bisa Menjadi Ide Menarik

Kenyamanan aspek yang penting seperti yang disebutkan di atas, namun jika kamu memiliki keterbatasan dalam menyediakannya maka kamu bisa membuat tempat yang nyaman dengan lesehan. Cafe lesehan dengan konsep yang ditata apik akan memberikan rasa yang nyaman bagi pengunjungnya. Inilah salah satu kreatifitas wirausaha muda.

Baca Juga : Membuka Warung Kedai Kopi Lesehan Bisnis Yang Sangat Menguntungkan

  1. Dekorasi Cafe Yang Menarik Dengan Pernak Pernik

Kenyamanan juga bisa didapat dengan menambahkan beberapa pernak pernik di dalam cafe. Mahal? Memang ada yang mahal namun murah bukan berarti jelek. Ada baiknya kamu memilih beberapa perlangkapan atau item cafe yang murah namun memiliki nilai yang menarik yang kemudian dipadukan dengan kreativitas bisa menambah nilai cafe kamu.

  1. MengKamulkan diri sendiri

Bisnis maupun usaha dalam bidan apapun pasti memiliki banyak tugas yang harus dikerjakan. Banyak yang mencari orang lain untuk membantu menjalankan bisnis mereka ini yang tentunya digaji. Jika kamu memiliki katerbatasan dalam hal ini dan merasa kamu bisa mengatasi semua pekerjaan di cafe kamu maka tidak ada yang salah menggunakan tenaga sendiri utuk mengurus cafe milik kamu.

Baca Juga : Modal Rp 1,3 Juta Bisnis Kafe Susu Beromzet Ratusan Juta Muhammad Idris

  1. Marketing Murah Namun Tepat Sasaran

Bagaimana orang luar mengenal cafe kamu atau setidaknya mengetahui ada cafe baru? Tentunya dengan marketing. Terapkan marketing yang tepat dengan budget yang tidak berlebih. Kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk marketing bisnis cafe kamu, melalui media sosial kamu bisa memasarkan cafe kamu. Selain itu kamu juga bisa mengurangi pengurangan dalam bidang marketing. Kamu bisa gunakan untuk bagian yang lebih krusial.

  1. Jika Perlu, Carilah Investor

Apakah hanya itu? Tidak. Kamu memerlukan investor jika ingin mengembangkan kelangkah yang lebih jauh. Yep, menjalin kerjasama dengan beberap investor untuk membuat usaha kamu tidak jalan ditempat. Kamu bisa memulai dengan mencari investor dikalangan keluarga maupun tetangga kamu. Terakhir adalah melakukan bisnis cafe yang kamu rintis dengan sepenuh hati maka kamu akan menjalani bisnis dengan senang dan bukan ribet akan segala urusan didalamnya.

Itulah poin yang harus kamu lakukan ketika kamu mencoba melakukan wirausaha dalam bidang cafe. Banyak yang akan kamu temui namun jika melakukan dengan sepenuh hati maka akan terasa menyenangkan dan kamu bisa menyambut para pelanggan kamu dnegan senyum yang tulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *