Jenis Usaha Yang Cocok Bagi Tamatan SMA

Bagi adik adik yang baru selesai tamat SMA banyak pilihan untuk merintis karir. Sebagian besar yang punya kemampuan finansial dapat melanjutkan kuliah hingga ke perguruan tinggi dan masih terus bisa dapat melanjutkan sekolahnya.

Namun bagi adik adik yang orangtuanya tidak mempunyai finansial yang lebih untuk melanjutkan kuliahnya harus bisa punya cara nih agar tetap meraih masa depan agar tidak putus sekolah ditengah jalan dan bisa membanggakan kedua orangtua. Sebenarnya banyak loh pilihan agar tetap dapat meniti karir dimasa depan, seperti kuliah sambil bekerja atau kerja terlebih dahulu baru kuliah, atau bisa langsung terjun kedunia kerja.

usaha-yang-cocok-untuk-tamatan-sma

Namun bagi kebanyakan anak muda tamatan SMA saat ini tidak banyak yang mempunyai keterampilan dalam bidang usaha mandiri tanpa harus membebani para orang tua. Banyak pilihan usaha untuk anak muda supaya dapat belajar mandiri dengan alasan gengsi. Bahkan dari usaha mandiri inilah bisa kita dapat belajar bagaimana caranya nanti menjadi seorang pengusaha. Inilah beberapa jenis usaha yang cocok bagi tamatan SMA seperti :

  1. Jual pulsa paketan untuk internet mengunakan stand di pinggir jalan. Jenis usaha ini sangat cocok untuk muda mudi yang baru tamat SMA dan juga usaha ini menjanjikan disaat setiap orang menginginkan koneksi internet.
  2. Jualan kuliner makanan cepat saji di dekat sekolahan, kampus atau tempat pendidikan yang lainnya seperti jualan es cincau capucino, es pisang ijo, es dawet hijau, jagung bakar segala rasa
  3. Membuat website atau blog untuk mencari dollar dari internet. Banyak kaum muda mudi saat ini mencoba peruntungannya dalam membuat blog dan bermain iklan di Google Adsense untuk mendapatkan pundi pundi dollar dari penghasilan puluhan bahkan ratusan dollar per bulannya.
  4. Menjual gadget, ponsel hp dan acsessories hp atau menjadi agen acessories ponsel dari toko assessories ponsel hp untuk dipasarkan di sekeliling wilayah domisilinya.
  5. Membuat suatu kerajian kecil hasil dari praktek disekolah dahulu seperti cara membuat sablon kaos , cara membatik, cara buat cangkir, dll
  6. Mengembangkan dan meneruskan usaha orang tua seperti julan Nasi Goreng, Jualan Soto mie, Jualan kelontong, dan lain lain
  7. Menjual t-shirt atau kaos untuk anak muda.

Demikian jenis usaha yang cocok bagi tamatan SMA buat adik adik sekalian sukses terus ya dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *