Ingin Kaya Raya? Ikuti 5 Prinsip Bill Gates Yang Paling Menginspirasi

Bill Gates, nama yang tentunya sudah dikenal banyak orang seantero dunia. Pemilik nama Bill Gates ini adalah pemilik perusahan besar “Microsoft Inc” yang berpusat di Amerika . Bill Gates disebut-sebut sebagai tokoh dengan kekayaan yang melimpah yang awalnya dihasilkan dari mengelola usaha perangkat lunak. Tak khayal namanya banyak disebut dalam pidato maupun seminar-seminar di banyak kampus dan sekolah sebagi tokoh yang menginspirasi.

Dalam mewujudkan cita-citanya, Bill Gates telah melakukan banyak hal. Mulai dari hal drop out dari Harvard, hingga keputusannya dalam mempelajari ilmu pemrograman dan mendirikan Microsoft dengan total kekayaan yang hampir 70 miliar dollar AS. Banyak yang bertanya, bagaimana cara Bill menjadi orang kaya. Ternyata Bill Gates mempunyai Tips Usaha yaitu lima prinsip dasar yang membuatnya jadi  orang terkaya di dunia. Apa sajakah mereka?

Microsoft dan Bill Gates
  1. Kerja Keras adalah hal yang utama

Agar mendapatkan hasil yang maksimal maka bekerja keraslah. Seperti sebuah ungkapan bahwa hasil tak akan menghianati usaha maka dengan kita bekerja keras kita pasti mendapatkan imbalan yang pastinya sesuai. Jika kita pintar dalam mengelolanya, uang tersebut dapat kita digunakan juga sebagai keperluan sendiri. Dengan melakukan kerja keras otomatis penghasilan kita juga meningkat.

  1. Melakukan Investasi

Salah satu prinsip dari tokoh pendiri Microsoft ini adalah Investasi. Bill gates berpendapat bahwa investasi itu sangatlah penting dalam kehiupan masa depannya. Saat memaksimalkan keuangan yang kita miliki, Investasi diyakini oleh Bill Gates sebagai yang paling  tepat dan bijak. Bill Gates juga menekankan untuk tak menyepelekan investasi yang berskala kecil, karena setelah beberapa saat hasil dari investasi kecil itu kan semakin besar dan menjadi  maksimal.

  1. Tidak Boleh Hidup Boros

Bill Gates tidak pernah menjalankan pola hidup yang boros selama perjuangannya dalam meraih kekayaan. Meskipun dilahirkan dari keluarga yang serba ada, Bill Gates tetap berjuang sendiri untuk dapat meraih cita-cita yang dia inginkan. Oleh karena itu, Bill Gates berpendapat bahwa pola hidup yang boros pasti membuat keadaan ekonomi keuangan kita menjadi tak stabil. Bahkan Bill Gates juga memberikan saran hemat dalam investasi dengan hanya memilih instrument investasi yang dipahami saja.

  1. Milikilah Catatan Belanja

Belanja adalah hal yang menyenangkan, Apalagi bagi seorang wanita. Bahkan mereka rela menghabiskan waktunya selama berjam-jam hanya sekedar untuk belanja. Jangan salah,berbelanja juga merupakan salah satu hal yang disukai oleh para pria juga karena mereka juga  harus memenuhi kebutuhan yang harus dibeli jugajuga. Dengan prinsip  selalu mencatat dengan menulis daftar barang yang dibeli Bill Gates akan mengurasi keborosan dan melakukan penghematan karena otomatis yang dibeli olehnya hanya ada pada daftar barang belanjaanya saja. Dengan cara ini ia gunakan sebagai cara berhemat dan menjadikan tabungannya menjadi maksimal.

  1. Tidak Meremehkan Harga Barang

Prinsip terakhir yang dikerjakan oleh Bill Gates untuk mengatur keuangannya adalah tidak pernah meremehkan harga yang dimiliki oleh suatu barang. Meskipun saat ini kita memiliki banyak uang hendaknya membeli seuatu dengan menggunakan logika. Maksudnya adalah apakah kita benar-benar membutuhkan brang tersebut? Jangan sampai setelah membelinya ternyata barang tersebut tidak pernah digunakan dan hanya berdiam di satu tempat sampai barang tersebut rusak.

Baca Juga : Kisah Inspiratif KFC

Dalam berhemat pun Bill Gates juga menyarankan agar kita bisa lebih teliti saat memilih barang dalam pemenuhan kebutuhan dan saat investasi dan menabuh telitilah juga dalam memilih investasi apa yang akan diikuti . Karena jika kita tidak teliti dalam hal tersebut dan tak bisa hidup hemat, maka bersiaplah tak akan bisa hidup kaya raya.

Setelah mengetahui beberapa Tips Usaha dari Bill gates yaitu prinsip-prinsip yang membuatnya kaya raya, siapkah kalian untuk menerapkannya dan menjadi the next Bill Gates?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *