Ingin Jadi Agen MLM Yang Baik dan Sukses? 9 Tips Usaha Ini Rahasianya

Bisnis semakin tumbuh dan berkembang di jaman yang modern ini. Salah satunya adalah bisnis MLM atau Multi Level Marketing. MLM sudah banyak sekali berkembang luas. Apa itu MLM? MLM adalah strategi pemaasaran yang berjenjang dimana tenaga penjual tidak hanya mendapatan ompensasi dari penjualan yang telah dia dapatkan tetapi dia juga akan mendapatkan hasil dari yang mereka rekrut.

Sistem penjualan piramida adalah istilah up line dan downline yaitu orang yang telah melakukan penjualan produk sebelumnya berdasarkan rekrutan. Upline harus mencari downline sebanyak-banyaknya agar mendapatkan bonus sebanyak-banyaknya. Berikut adalah tips usaha MLM.

  1. Pilih Perusahaan MLM yang Terdaftar di APLI
    Apli ( asosiasi Penjual Langsung Indonesia) merupakan sebuah asosiasi yang mewadahi perusahaan MLM. Secara hukumindonesia belum mempunyai badan hokum yang baku untuk penjualan langsung sehingga perusahaan MLM menciptakan kode etik yang disepakati besrsama dalam APLI jasi perusahaan MLM harus mememenuhi persyaratan jika ingin bergabung dengan APLI.
  2. Memiliki Badan Hukum Yang Jelas
    Selain terdaftar dalam APLI, perusahaan MLM juga harus mempunyai badan hokum yang jelas. Jadi pilihlah perusahaan MLM yang sudah membuat badan hokum Perseroan terbatas (PT) dansudah memiliki SIUPL dan NPWP.
  3. Pilihlah Perusahaan MLM yang Memiliki Produk Beragam
    Tips usaha sukses dalam memilih perusahaan MLM adalah memilih perusahaan MLM yang mempunyai produ beragam sehingga konsumen bisa memilih barang yang siinginkan sesuai dengan budget. Selain itu, pilihlah perusahaan MLM yang sudah pasti terjamin mutu kualitasnya. Agar bisa menguntungkan maka pilihlah perusahaan yang tidak hanya menawarkkan jasa dan barang tapi juga jaminan kualitas.
  4. Pilih Perusahaan MLM yang Distributornya Memiliki Sistem Untuk Sukses
    Pilihlah perusahaan MLM yang memiliki distributor yang baik untuk sukses. Selain itu system dalam perusahaan juga harus teruji dan mencetak banyak orang untuk sukses. Lihat juga bagaiman system tersebut dijalankan oleh kalangan yang berlatar belakang berbeda-beda, tips usaha online yang mampu dijalankan dengan mudah, dapat dilakkukan berbagai usia. Perusahaan MLM yang baik biasanya ditKamui dengan pemberian buku-buku dan kaset-kaset sebagai media motivasi.
  5. Upline Mau Membantu Downline Untuk Berkembang
    Unci sukses agar usaha MLM ini cepat sukses adalah upline harus siap membantu downlinenya. Maka dari itu upline harus selalu aktif dan tidak hanya mengKamulkan downlinenya. Bisnis MLM yang baik biasanya para upline sanyat aktif untuk memberikan support, bantuan, binaan, dan juga membagikan ilmunya kepada downline.
  6. Lihatlah Apakah Perusahaan MLM TErsebut Diterima PAsar Nasional
    Skala pada perusahaan MLM yang bonafit dan baik adalah ciri perusahaan yang bagus. Seharusnya Kamu harus memilih perusahaan MLM yang memiliki skala nasional yang bisa diterima oleh seluruh masyarakat. Hal ini bisa diketahui melalui visi misi perusahaan bagi kesejahteraan perusahaan dan distributor.
  7. Memiliki Sistem yang Adil Bagi Semua Member
    Jika diperhatikan, bisnis ini memang menguntung bagi yang sudah gabung terlebih dahulu sementara orang yang baru saja mendaftar kurang mendapatkan kesempatan besar. Perusahaan MLM yang baik bianya akan berlaku adil dan biasanya perusahaan akan membuat semua anggotanya atau membernya adil dan sukses jika bekerja eras.
  8. Harga Produ yang Dijual Masuk Akal
    Tidak hanya produk yang beragam tetapi factor harga produk juga perlu diperhatikan. Harga produ harus sewajarnya dengan kualitasnya. Jika produk dijual dengan harga yang mahal maka sebaiknya Kamu meninggalkannya karena Kamu akan merasa kesulitan dalam menjualnya.
  9. Memiliki Suport Sistem Yang Masuk Akal
    Hal terakir yang perlu dicermati dalam memilih bisnis MLM adalah mencermati support sistemnya. Peran support center sangat diperlukan jika member memiliki keluhan atau permasalahan. Support center bisa berupa offline dan online.

Baca Juga : Jenis Modal Usaha Wiraswasta Yang bisa berkembang tidak selalu dengan Uang

Tertarik Bisnis MLM?

Itulah tadi beberapa tips dalam memilih bisnis MLM yang bagus dan terpercaya. Jika Kamu benar-benar ingin usaha Kamu sukses maka Kamu harus benar-benar menjalankan tips usaha tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *