Ide Bisnis Yang Potensial Disaat Musim Pilkada DKI Tiba

Peristiwa penting seperti Pilkada Cagub DKI 2017 adalah menjadi moment yang tepat untuk pesta bagi semua warga Ibukota. Segala riuh kampanye dengan segala tetek bengeknya seolah olah tiap hari menjadi sajian wajib untuk kita semua khususnya warga DKI Jakarta. Segala pernak-pernik kampanye pun banyak sekali ditemukan di pinggir jalan.

Nah, bagi anda seorang pengusaha ataupun seorang pebisnis, jangan sampai Anda terperangkap didalam kondisi ini meskipun bisa jadi Anda pendukung fanatik salah satu calon Cagub DKI . Anda harus dapat tetap fokus dalam jalur bisnis ini, dan jika Anda bisa memanfaatkan moment Pilkada DKI 2017 ini sebagai peluang bisnis yang dapat menghasilkan keuntungan maksimal, anda akan benar benar memperoleh keuntungan yang besar.

Dhani_vs_Ahok-1Perlu anda ketahui, sebenarnya ada begitu banyak sekali peluang bisnis yang dapat anda semua jalani saat masa Pilkada itu datang. Seperti tahun depan nanti, yang kabarnya Pemilihan Gubernur DKI saat ini masih sibuk saling sindir satu sama lain. Sudahlah kita tidak usah urus itu , toh tidak menghasilkan pundi pundi keuangan bagi kita. Nah, teman-teman harus mampu dan peka untuk memanfaatkan peluang di dalam moment Pilkada nanti sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Apa saja peluang bisnis saat Pilkada yang dapat dikerjakan, mari simak bahasannya dibawah ini.

1. Bisnis Konveksi

Sudah pasti #ide bisnis konveksi sangat menjanjikan saat Pilkada tiba, sudah dipastikan akan banyak banjir pesanan baik itu dari kaos baju, pakaian, souvenir maupun yang lainnya disaat Pilkada nanti. Jika anda masih baru dalam bisnis ini, saya menyarankan untuk mempersiapkan diri dengan baik, karena pesanan atau orderan akan membludak dan bisa berkali-kali lipat dari biasanya.

Siapkan personel dan SDM yang ahli agar semua dapat dihandle dengan baik. Kebutuhan terhadap baju dan kaospada masa Pilkada nanti akan sangat besar dan sering ada pesanan dadakan tanpa kita perkirakan sebelumnya, untuk itu persiapkanlah kondisi fisik Anda sebaik mungkin dan jaga kesehatan.

2. Bisnis Sablon

Ide bisnis Sablon yang ini sebenarnya masih erat hubungannya dengan bisnis konveksi, karena pada dasarnya sudah sepaket dengan konveksi. Namun ada juga beberapa hal dalam bisnis sablon yang berdiri sendiri, khusus melayani untuk sablon saja.

Sablon sudah pasti akan sangat banyak diminati dan dibutuhkan untuk keperluan kampanye. Sablon bukan hanya pada baju atau kaos saja, akan menjadi nilai tambah jika anda juga mampu memberikan pelayanan sablon khusus souvenir tertentu. Seperti sablon pada topi, slayer, piring, mug atau apalah yang sepatutnya bisa dimanfaatkan untuk berkampanye.

3. Bisnis Makanan

Ini dia, ide bisnis yang paling potensial saat masa Pilkada berikutnya adalah #bisnis makanan. Biasanya bisnis makanan pada saat Pilkada ini terpusat pada bidang katering. Karena saat Pilkada tersebut sudah tentu akan banyak sekali pertemuan dan pasti membutuhkan pelayanan konsumsi dalam jumlah yang cukup besar.

Jadi, Anda dapat masuk pada peluang bisnis ini. Bisa sebagai pemasok makanan ringan atau sebagai pemasok nasi bungkus dan nasi kotak. Kebutuhan akan nasi bungkus atau nasi kotak terhitung sangat banyak, melihat seringnya acara yang melibatkan orang dalam jumlah besar.

4. Bisnis Percetakan

Tak kalah potensialnya dengan bisnis sablon dan konveksi, peluang bisnis percetakan juga sangat menggoda pada saat Pilkada nanti datang. Anda bisa melayani jasa pembuatan stiker yang tentunya peluangnya sangat besar karena semua aktifitas kampanye pasti selalu membutuhkan stiker. Atau bisa juga anda melayani pembuatan spanduk atau banner besar untuk keperluan kampanye.

Namun Anda juga harus mempertimbangkan bahwa dalam masa Pilkada nanti, semuanya butuh selesai dalam waktu yang singkat dan cepat. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan segalanya dengan matang dan hati hati agar tidak keteteran saat orderan tiba.

5. Bisnis Merchandise

Bisnis ini juga sangat menggiurkan, dan bisa anda kerjakan saat Pilkada datang. Contohnya seperti gantungan kunci, pernak pernik , mug bergambar atau yang lain juga bisa menjadi ladang bisnis anda. Saran saya, perbanyaklah teman atau relasi dari golongan partai politik, terutama tim sukses yang sering mengadakan acara-acara besar. Nah, dari situ lobi-lah untuk menggunakan produk anda saat berkampanye. Kalau bisa jangan hanya dari satu golongan saja, rangkullah saja semuanya agar bisa memaksimalkan pasar bisnis Anda.

6. Bisnis Transportasi

Bisnis transportasi juga potensial saat musim Pilkada datang. Mobilisasi massa secara jumlah besar-besaran tentunya akan membutuhkan alat transportasi/Kendaraan dalam jumlah yang banyak. Mobil yang digunakan bisa jadi bus, metromini, kopaja , truk atau jenis mobil pribadi yang lain.

Karena bisnis transportasi ini terhitung membutuhkan modal cukup besar dari bisnis yang lain, maka anda harus pandai menyikapinya kalau belum punya alat transportasi pribadi. Anda dapat menjadi penyalur untuk menyambung antara pemilik kendaraan dengan yang membutuhkannya. Nah, anda bisa mendapat fee dari jasa penyalur tersebut.

Gunawan

Untuk melangkah maju lihatlah ke depan jangan tengok ke arah belakang. Usaha yang sukses adalah bercermin dari kegagalan masa lalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *