Busana Muslim Yang Menarik Juga Bagian dari Syiar

Di tangannya, muslimah berhijab jadi lebih gaya dan berwarna. Meski bereksperimen dengan ragam tabrak warna serta motif, ciri khas Indonesia tetap jadi ciri khas rancangan Dian Pelangi. Publik mulai mengenal sosoknya sekitar lima tahun silam, seiring maraknya komunitas pemakai hijab. Ketika itu, Dian Pelangi dan Ria Miranda merintisnya dengan ‘berkampanye’ melalui blog dan twitter.

Dian-Pelangi-dan-Ria-mirandaMunculnya komunitas hijab yang digagas kedua perempuan muda ini memberikan angin segar, karena mendorong semakin banyak kaum muda mantap berhijab sekaligus tetap tampil lebih menarik. “Yang pasti, jangan melanggar norma norma hukum syariat didalam berhijab,” tutur perempuan cantik bernama asli Dian Wahyu Utami ini. Dian berhijab sejak duduk di Sekolah Dasar. Ketika itu, masih sangat sedikit modifikasi yang dilakukan orang untuk membuat hijab jadi menarik. Tak heran, kebanyakan orang masih khawatir jika berhijab malah akan terlihat kuno, tua dan tidak gaya.

Ria-miranda-dian-pelangi” Di tahun 2010, koleksi dian dilirik oleh Kementerian Pariwisata untuk dibawa ke London ” Saya tertantang untuk mengubah persepsi itu. Kebetulan ayah saya pengusaha garmen di Pekalongan dan ibu saya punya butik. Selepas SMK, saya kuliah di ESMOD. Itu modal awal saya mengambil alih usaha butik ibu,” tutur wanita kelahiran 14 Januari 1991 ini. Berkat hobi menggambar sejak remaja, sering membantu butik ibunya, juga latar belakang sekolah mode, semua itu mendukung kesuksesan bisnis fashion muslim berlabel Dian Pelangi ini. Sejak diajak Kementerian Pariwisata RI untuk ikut fashion show di Melbourne, Australia tahun 2009, rancangan Dian Pelangi yang penuh warna dan berciri khas Indonesia, perlahan tapi pasti.

“Tahun 2010, koleksi saya dilirik oleh Kementerian Pariwisata untuk dibawa ke London,” kata Dian. Asal tahu saja, ketika itu usianya baru 20 tahun, tapi tak menciutkan nyalinya ikut unjuk gigi di kancah internasional. Kini, rancangan Dian Pelangi yang selalu stylish dengan memadukan warna cerah, jumputan, songket dan kain- kain Indonesia itu sudah memiliki pasar sedemikian luas. Sebut saja, Dubai, Kairo, Jordania, Malaysia, Singapura sampai Perth sudah menjadi pecinta rancangan perempuan asal Palembang ini. Produknya kini sudah beragam, mulai dari Batik Pelangi, Dian Pelangi, Tenun Pelangi dan Bride Pelangi.

Busana-Muslim-Yang-Menarik-Juga-Bagian-dari-Syiar“Bagi saya, dalam mendesain busana muslim yang menarik juga bagian dari syiar. Yang paling penting adalah sesuai syariat agama,” kata Dian. Ia pun dengan senang hati berbagi tips suksesnya. Bagi Dian, ridho orang tua dan ketulusan adalah modal utama berbisnis. Selain itu, bekal ilmu di bidang yang akan ditekuni juga sangat penting.

“pantang menyerah serta Gigih itu wajib,”

Gunawan

Untuk melangkah maju lihatlah ke depan jangan tengok ke arah belakang. Usaha yang sukses adalah bercermin dari kegagalan masa lalu

2 thoughts on “Busana Muslim Yang Menarik Juga Bagian dari Syiar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *