Bulan Ramadan, Jasa Katering Makanan Sahur Ikut Jadi Buruan

Walaupun kaum muslim di bulan puasa ini melewatkan banyak waktu makan, tetapi bukan berarti kehilangan pemasukan bagi pemilik jasa katering. Mereka bahkan menawarkan jasa layanan menu makanan sahur. Para konsumennya pun targetnya adalah para mahasiswa dan pekerja kantoran.

Pemilik katering My Halal Food asal Bekasi, Jawa Barat, Riezka Sari Injaryanti, mengaku minat konsumen begitu sangat tinggi atas jasa katering sahur. Bulan ramadan saat ini dia banyak menerima orderan hingga mencapai 180 porsi per hari. Angka tersebut meningkat jika dibandingkan bulan puasa tahun lalu.

My Halal Food

Konsumen sebagian besar memesan makanan katering untuk sahur biasanya 2 sampai 3 minggu. Bahkan sampai seminggu sebelum menjelang puasa sudah ada yang mendaftar. “Pendaftaran pemesanan makanan sahur sudah ditutup per 25 Mei lalu, tapi sampai saat ini masih ada saja yang memesan. Saya akan layani kalau memang diantarnya wilayahnya dekat dan masih ada slot kosong, katanya.

Ibu dari 3 anak ini sudah mempromosikan jauh jauh hari untuk jasa ketering sahur yaitu sebulan sebelum hari pertama puasa. Media sosial yang dia pakai untuk mempromosikan jasa kateringnya sekaligus menjaring pasar. Hasilnya para konsumennya tidak hanya dari wilayah Bekasi saja tetapi juga sampai wilayah Tangerang dan Jakarta.

Menu makanan sahur yang disiapkan pun bermacam macam, ada satu kotaknya yang berisi nasi, lauk utama, lauk tambahan, krupuk dan sambal, ada pula menu sahur aneka lauk utama dalam bentuk frozen.

Baca Juga : Suka Duka Artis Cantik Dian Sastro Tekuni Bisnis Online Makanan

Riezka pun mengaku menu makanan sahur frozen tersebut dihadirkan supaya menjaga makanan tetap awet dan segar serta dapat di simpan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu juga supaya memudahkannya dalam melayani para konsumennya karena waktu pengiriman hanya satu kali. “Sehingga para konsumen tinggal panasin makanan yang sudah kita kirim dari malam hari,” jelasnya. Membidik konsumen dari kalangan menengah, harga setiap boks makanannya dibanderol sebesar Rp 27.500 per boks.

Jasa makanan katering sahur yang lainnya adalah Meta Katering berasal dari Jakarta. Meyta Khumairoh sang pemilik katering mengaku, kebanjiran pesanan dibulan Ramadan kali ini. Kenaikan pesanannya pun meningkat menjadi 100% dari tahun lalu.

Menu Makanan Katering

“Biasanya kalau sudah menjelang malam kebanyakan orang malas mencari makan diluar,” ungkapnya. Konsumennya pun didominasi para mahasiswa dan para pekerja kantoran. Kebanyakan dari mereka pun menggunakan jasa kateringnya full selama bulan ramadhan.
Berbeda dari yang sebelumnya, Meyta mengantarkan makanan katering sahur ini mulai pagi hari pukul 02.00 WIB. Para konsumennya pun kebanyakan berlokasi di wilayah Jakarta Pusat.

Baca Juga : Peluang Bisnis Katering Nasi Kotak

Meyta menyiapkan menu makanan yang bervariasi setiap harinya. Dia juga melayani penggantian lauk pauk jika ada konsumen yang mempunyai alergi makanan tertentu. Namun, itu harus disampaikan telebih dahulu sebelumnya paling tidak sehari sebelum pemesanan.
Para konsumen sebelumnya sudah mengetahui daftar menu sahur di bulan puasa 1 bulan penuh karena sang pemilik “Meyta” sudah menyiapkan daftarnyaterlebih dahulu, Untuk harganya sendiri dipatok sebesar Rp 20.000 per kotaknya, dan itupun sudah termasuk teh hangat dan buah segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *