Bisnis Untuk Mendulang Rupiah dari Arang Bambu

Selama ini potongan limbah bambu dari penganyaman gedhed dan kerajinan meubel , hanya jadi bahan bakar. Bahkan, limbah bambu tsb termasuk nilai ekonomi yang menguntungkan ketika diolah dengan tepat menjadi arang.

Sebuah kelompok masyarakat yang disebut Omah areng desa kamal Kulon Margomulyo Sayegan di Sleman,tergugah untuk mempelopori dalam pengolahan limbah bambu menjadi sebongkah arang . Kelompok tsb didirikan pada Mei 2009, dapat menangkap situasi prospek arang bambu menjadi bisnis yang berpeluang cerah.

Bisnis Untuk Mendulang Rupiah Bambu Arang

Limbah bambu yang dirasa sebagai nilai non ekonomis, telah berubah menjadi unik dan memikat serta memiliki banyak manfaat dan kegunaannya. Bambu arang dapat menetralkan bau dalam suatu ruangan, termasuk di dalam kamar mandi.

Menghilangkan bau apak di lemari baju, menetralkan bau di dalam lemari es, memberi tambahan kandungan paa air, membuat nasi menjadi pulen, menyerap aroma atau bau asap rokok dalam ruangan dan mengurangi radiasi pada perangkat elektronik seperti televisi dan komputer.

“Semua keuntungan dan manfaat dari bambu arang telah diuji secara ilmiah dalam tes laboratorium di Universitas Gajah Mada,” kata Hidayat (30), Sekretaris Omah areng.

Bisnis Untuk Mendulang Rupiah dari Bambu Arang

Produk bambu arang dapat ditingkatkan dengan produk lain yang mungkin memiliki harga yang lebih tinggi, marilah kita bekerja sama untuk pengembangan produk tersebut.

Gunawan

Untuk melangkah maju lihatlah ke depan jangan tengok ke arah belakang. Usaha yang sukses adalah bercermin dari kegagalan masa lalu

One thought on “Bisnis Untuk Mendulang Rupiah dari Arang Bambu

  • November 24, 2016 at 2:37 pm
    Permalink

    Sukses buat Omah Areng

    Sampai saat ini permintaan akan arang bambu memang luar biasa, sangat tinggi.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *