Bisnis Tanpa Modal, Mungkin dilakukan dengan tips berikut

Ingin memiliki usaha atau berbisnis namun kamu kepentok dengan anggapan modal yang cukup besar? Banyak yang ingin memulai bisnis karena beberapa hal yang ada pada bisnis seperti income yang lumayan. Kini kamu dan yang lain tidak perlu kepentok modal yang besar. Berikut ini ada beberapa tips usaha jika kamu ingin berbisnis dengan modal minim. Simak tips berikut ini dan jadilah pebisnis yang kamu inginkan.

  1. Jadilah Kreatif

Kamu orang yang kreatif? Sering membuat handy craft hasil sendiri? Nah dari sini kamu bisa memulai bisnis dengan modal yang kecil. Membuat berbagai kreasi dari kreativitas kamu serta menyiapkan semuanya sendiri. Yep, dengan cara ini kamu bisa merintis bisnis dengan lebih kreatif. modal yang dikeluarkan pun tak banyak walaupun tetap butuh modal namun kamu masih bisa menekan biaya di berbagai aspeknya.

Baca Juga : Ini caranya Jadi Pengusaha Yang Kreatif

  1. Jadilah Reseller Yang Mumpuni

Tidak kreatif bukan berarti tidak bisa melakukan cara memulai usaha tanpa modal. Jika kamu tidak memiliki kreativitas yang kamu anggap mumpuni, kamu bisa melakukan beberapa hal untuk memulai bisnis kamu. Kamu bisa mengambil jalur bisnis menjadi reseller. Tidak asing bukan dengan ‘reseller’, menjadi reseller suatu usaha produksi barang kemudian kamu pasarkan kepada relasi kami. Ingat, dalam menjadi reseller kamu harus bisa memilki banyak koneksi atau relasi untuk menjual barang tersebut. Selamat mencoba kawan.

  1. Tekuni Dunia Pemasaran Produk

Selain reseller, kamu juga bisa mencoba dunia pemasaran produk. Yep, di sini kamu menemukan penjual dan pembeli. Dengan menjadi pemasar kamu tidak butuh modal yang sangat besar karena kamu bertugas memasarkan produk dari produsen hingga ke konsumen berniat membeli produk tersebut. Nah, kamu bisa mendapatkan gaji kamu dari kesepakatan dengan pihak produsen.

  1. Keahlian Kamu Bisa Menjadi Bisnis Jasa Terbaik

Kamu ingin menjadi salah satu dalam lingkaran bisnis bisa kamu lakukan dengan memiliki bagian jasa. Terkadang satu bisnis perusahaan seperti produksi barang tertentu membutuhkan jasa kamu. Nah, kamu bisa mengikutsertakan dalam poin tersebut dan dapatkan gaji kamu untuk jasa kamu. Jasa bisa banyak seperti jasa mengajar atau konsultasi maka itu bisa kamu lakukan.

  1. Carilah Investor

Punya rencana bisnis tapi kantong tidak memenuhi syarat untuk mewujudkannya? Tenang cara lain untuk mewujudakan ide kamu akan suatu bidag bisnis dengan cara mencari investor. Di sini kamu tentunya harus membuat presentasi yang menarik dan meyakinkan sehingga investor mau mendanai projek bisnis kamu dan kamu tidak perlu menggunakan semua tabungan kamu jika berhasil menemukan investor.

Baca Juga : 5 Kesalahan Yang Harus dihindari Pengusaha

  1. Mulailah Usaha Kecil dengan Dropshiper

Menjadi salah satu pebisnis dengan modal kecil bisa kamu lakukan dengan cara menjadi dropshiper. Cara kerja yang dimiliki sama dengan reseller hanya saja kamu berperan untuk mendapatkan konsumen yang ingin membeli barang tersebut tanpa harus mengadakan barang terlebih dahulu ditempatkamu. Ini bisa menjadi salah satu bisnis yang menyenangkan terutama banyak ibu-ibu serta mahasiswa yang mennggeluti bisnis yang satu ini.

  1. Pinjamlah Modal dari Bank

Cara terakhir adalah meminjam kepada bank untuk modal usaha kamu. terlihat menyeramkan bagi sebagian orang untuk meminjam dibank. Suku bunga serta ribetnya syarat dan ketentuan yang membuat niat menjadi luntur. Kini banyak pinjaman UMKM yang bisa kamu manfaatka untuk mendanai usaha kamu.

Cara-cara tersebut di atas bisa menjadi salah satu pilihan dan tips usaha untuk memiliki bisnis dengan modal yang kecil namun seberapa tingkat keberhasilannya tidak bisa diukur karena semua itu tergantung dengan usaha, seberapa produktif dan konsistensi kamu dalam hal ini. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *