Bermodalkan Rp 800.000, Sekarang David Mencapai Omzet Ratusan Juta

Menjadi pengusaha di usia muda sudah menjadi jalan hidup bagi David Yuwono. Lulusan Prasetya Mulya Business School ini merintis usaha denim tas dengan nama Dry Bag dari tahun 2011. Sekarang pendapatan yang diperoleh dari bisnisnya kini telah mencapai Rp 100 juta per bulannya.

Bersemangat dan mampu merasakan peluang bisnis ini sangat cocok mewakili pribadi David Yuwono. Dia lulus dari Prasetiya Business School pada tahun 2013, saat ini di 24 tahun yang relatif muda. Tapi dalam berbisnis dia memiliki pengalaman yang cukup banyak.

Sejak usia 19, David bertekad untuk dapat uang untuk dirinya sendiri. Dia pernah berbisnis makanan, agen asuransi agen properti hingga MLM pun ditekuni.

Terutama ketika saat di kampus sangat dekat dengan pelatihan manajemen dan bisnis, sehingga membuat dia peka terhadap teori dan praktek perusahaan.

Pada semester ketiga, David bisnis memulai pembuatan tas yang berbahan denim yang ia beri nama Dry Bad. Ide ini dipicu karena tren di dunia fashion pada saat itu. Dia kemudian menerapkannya sebagai produk tas bahan baku.

Keunikan produk ini diputuskan dalam denim. Gaya dan warna denim untuk produk tas buatan sendiri dapat memudar dari waktu ke waktu.

“Hal ini membuat tas terlihat lebih unik , keren dan menarik” katanya.

Tidak hanya itu, bahan baku pun dilapisi lapisan yang diolesi minyak yang anti api dan kain anti air.

Gunawan

Untuk melangkah maju lihatlah ke depan jangan tengok ke arah belakang. Usaha yang sukses adalah bercermin dari kegagalan masa lalu

2 thoughts on “Bermodalkan Rp 800.000, Sekarang David Mencapai Omzet Ratusan Juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *