9 Tips Bisnis Pulsa Jika Ingin Kamu Banjir Pesanan

Kebutuhan akan pulsa semakin meningkat dengan perkembangan penggunaan ponsel yang berkembang setiap tahunnya. Seperti yang kita ketahui bahwa ponsel dan pulsa adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan seperti ibarat sayur tanpa garam yang tidak memiliki rasa maupun nilai. Dengan keadaan yang demikian maka permintaan akan pulsa tidak akan pernah surut. Hal inilah yang membuat banyak pebisnis pulsa dimana-mana. Selain kerja keras, untuk memulai peluang usaha pulsa membutuhkan strategi dan tips agar bisa sukses.

  1. Memilih Server Pulsa Kredibel dan Mumpuni
    Memilih server pulsa adalah kunci kkesuksesan dalam menjalankan bisnis pulsa apalagi dengan system peluang usaha dengan modal kecil. Karena server pulsa adalah hal yang menentukan kepuasan konsumen. Jika server yang dimiliki tidak cepat dalam mengirim pulsa maka epercayaan para konsumen akan menurun.
    Melakkukan riset dalam memilih server yang tepat harus dilakukan sebelum memulai usaha jual pulsa. Sebaiknya Kamu memilih server yang sudah memilii track record yang baik dan kredibilitas yang mumpuni. Sebaiknya Kamu menghindari bermitra dengan server yang sering mengalami gangguan seperti pelayanan buruk atau pulsa terlambat masuk.
  2. Tetapkan Harga Jual yang Logis
    Menetukan harga pulsa harus logis maka tentukan berdasarkan patokan dari dealer pulsa. Namun, Kamu juga hars melihat pasaran harga umum. Jangan menjual pulsa dibawah harga dealer karena pasti Kamu akan rugi. Memasang harga murah adalah alternative untuk menarik pelanggan namun Kamu benar-benar harus jeli dalam menentukan harga apalagi masyarakat sangat selektif dalam memilih harga.
  3. Utamakan Pelayanan
    Tidak hanya harga saja tetapi Kamu juga harus mengutamakkan pelayanan. Harga murah tapi pelayanan tidak bagus akan membuat para konsumen enggan untuk membeli pulsa pada Kamu. Maka sebaiknya layani konsumen yang dating dengan ramah, sepenuh hati, dan senyuman. Jangan lupa untuk mengucapkan terimakasih ketika mereka telah mebeli pulsa pada Kamu sehingga merakka merasa puas dan dihormati.
  4. Jangan Lupakan Media Sosial
    Di jaman sekarang ini, media social adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan seseorang. Hal ini bisa Kamu manfaatkan untuk berjualan pulsa. Jadi Kamu tidak hanya berjualan pulsa secra offline tapi Kamu juga bisa mempromosikan melalui media online seperti blackberry messenger, whatsapp, twitter, instagram, atau facebook. Jaringan komunikasi media social ini adalah yang paling efektif dalam mempromosikan pulsa.
  5. Jika Memungkinkan, Bukalah Konter Sampai Malam
    Jangan setengah-setengah dalam membuka usaha jual pulsa ini karena Kamu harus menjalankannya semaksimal dan seserius mungkin. Kamu harus memliki hal yang membuat Kamu berbeda dengan penjual lainnya. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan layanan 24 jam untukk jual pulsa karena jual pulsa merupakan peluang usaha di rumah atau di konter. Seperti yang kita ketahui bahwa ada kemunginan orang yang akan membutuhkan pulsa di malam hari.
  6. Berikan Potongan Harga Kepada Pelanggan Setia Kamu
    Memberikan potongan harga bukanlah sesuatu yang tidak mungkin terjadi dalam berbisnis. Namun, Kamu harus menentuka strategi dengan cermat jika Kamu ingin memberikan potongan harga. Pastikkan bahwa pemberian potongan kepada konsumen tidak membuat usaha jualan pulsa Kamu mengalami kerugian atau goyah.
  7. Jangan Terlalu Toleran
    Kunci sukses dalam berjualan pulsa adalah Kamu tidak boleh terlalu toleran terhadap konsumeen yang berhutang meskipun itu adalah sanak saudara Kamu sendiri. Sebaiknya Kamu jelaskkan pada mereka bahwa Kamu serius dengan bisnis ini dan ingin sukses. Hal ini sering kali dijumpai dimana konsumen membeli pulsa tetapi membayarnya di lain hari.
  8. Catat Keuangan Usaha Dengan Baik
    Membuat pembukuan dapat smembuat Kamu tahu secara rinci pengeluaran dan pemasukan belanja pulsa.
  9. Miliki Keyakinan untuk Sukses
    Jika Kamu ingin benar-benar sukses dalam menjalankan bisnis diatas maka Kamu harus serius dan jeli dalam membua usaha. Jangan lupa bahwa Kamu juga harus yakin bahwa bisnis ini akan sukses. Meskipun banyak persaingan tapi Kamu harus percaya pada diri sendiri bahwa peluang usaha ini bisa sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *