9 Peluang Usaha Yang Paling Menjanjikan Di Saat Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan karena merupakan saat yang penuh berkah. Banyak sekali berkah yang bisa diterima ketika bulan ramadhan seperti bersedekah atau berpuasa. Selain itu, bulan ramdhan juga dimanfaatkan banyak orang untuk meraup keuntungan. Jadi, bulan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menambah penghasilan. Berikut ini adalah beberapa peluang usaha yang cocok dilakukan pada bulan ramadhan.

  1. Jualan minuman segar dan takjil

Saat-saat yang dinantikan dalam bulan ramadhan adalah berbuka puasa. Setiap orang pasti membutuhkan minuman dan makanan ketika berbuka puasa karena seharian telah menahan haus dan lapar. Hal ini bisa kamu jadikan kesempatan untuk membuka usaha minuman dan takjil saat berbuka puasa. Tidak perlu tempat yang wah karena kamu bisa berjualan di rumah, tempat kerja, bahkan tempat-tempat umum. Untuk memulai usaha inipun tidak memerlukan modal yang besar. Biasanya modal berkisar antara 300 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah.

Baca Juga : Kreasi Menjual Kolak Laris Manis Sepanjang Waktu

  1. Usaha catering makanan

Saat bulan ramadhan, moment sahur adalah moment yang paling menyibukkan karena harus menyiapkan makanan di malam hari untuk makan dan minum sebelum melakukan puasa seharian. Banyakk sekali orang yang tidak sempat memasak jadi sebaiknya kamu manfaatkan untuk membuka usaha makanan catering dengan system jasa antar makanan. Sehingga hal ini juga bisa membantu orang yang sibuk karena tidakk sempat menyiapkan makanan sahur. Biaya untuk membuat usaha ini berbeda-beda tergantung jumlah pesanan dan menu.

  1. Menjajakan buah-buahan

Untuk menjaga tubuh supaya tetap fit saat berpuasa, banyak sekali orang yang membeli buah yang biasanya digunakan sebagai pencuci mulut pada saat sahur atau buka puasa. Selain itu, buah-buahan biasanya digunakan untuk membuat menu berbuka puasa seperti timun suri, blewah, dan kolang-kaling. Peluang usaha ini sangat menguntungkan. Modal usaha ini bervariasi dan sebaiknya amu lagsung membeli buah pada pemilik buah karena dijamin buah masih segar.

Baca Juga : Toko Buah buahan , Bisnis Sampingan Yang Menjanjikan

  1. Berjualan ketupat

Ketupat seringkali dijadikan icon atau symbol hari raya idul fitri karena dimana-mana kita pasti menjumpai ketupat. Berjualan ketupat tidak hanya peluang usaha 2017 tetapi sudah dilakukan sejak tahun-tahun lalu. Modal untuk jualan ketupatpun relative murah hanya sekitar Rp.1.000 untuk satu ketupat yang bisa kamu jual dua kali lipat.

  1. Membuat kue kering

Di hari raya idul fitri, makanan yang wajib ada adalah kue kering. Tidak heran jika peluang usaha makanan sangat menjanjikan. Jika Kamu bisa membuat kue sendiri peluang usaha ini sangat cocok sekali.

Baca Juga : Pedoman Untuk Bisnis Usaha Kue Kering Sendiri

  1. Menjual busana muslim dan perlengkapan shalat

Banyak orang yang pastinya akan membeli perlengkapan shalat di bulan ramdhan dan baju baru menjelang hari raya idul fitri. Moment ini sebaiknya Kamu manfaatkan untuk berjualan baju bagus dan perlengkapan shalat karena pastinya para ibu inging dia dan keluarga terlihat istimewa di moment lebaran.  Namun untuk memulai usaha ini butuh modal yang banyak sekitar 10 juta hingga 20 juta untuk busana muslim dan 5-15 juta untu perlengkapan shalat.

  1. Berjualan kembang api

Permintaan kembang api meningkat saat bulan ramadhan dan menjelang lebaran khususnya yang popular adalah petasan. Jenis kembang api air mancurpun juga sering dicari untuk memeriahkan hari raya idul fitri. Modal untuk berjualan kembang api cuup besar tapi amu bisa mendapatkan keuntungan 2 kali lipat.

  1. Jasa pembuatan parsel

Parsel sering kita jumpai ketika menjelang lebaran. Biasanya orang membeli parsel untuk kiriman kepada teman atau keluarga. Jika kamu kreatif, kamu bisa memanfaatkan peluang usaha ini karena permintaan parsel selama bulan puasa dan menjelang lebaran meningkat.

  1. Rental mobil

Saat moment lebaran tiba, banyak sekali orang yang merayakan lebaran di kampung halamannya sementara itu tidak semua orang mempunyai mobil. Daripada menggunakan angkutan umum kebanyakan dari mereka memilih untuk menyewa mobil. Jadi jika kamu mempunyai mobil tidak terpakai selama liburan kamu bisa memanfaatkannya dengan menyewakan.

Lihatlah kesempatan disekitamu dan tekunlah karena itu merupakan kunci utama dalam memulai peluang usaha. Ada banyak sekali peluang usaha untuk menghasilkan tambahan uang. Jadi cermatlah dan ambillah Peluang Bisnis tersebut agar kamu menjadi orang yang sukses.

Bulan yang penuh berkah yaitu bulan Ramadhan. Selama bulan ini banyak berkah yang bisa kamu terima melalui puasa, bersedekah, dan masih banyak hal lainnya yang membawa berkah kepada kamu. Tapi tidak hanya itu, dibulan suci ini dapat kamu manfaatkan untuk meraup keuntungan. Bagi kamu yang berminat untuk mencari penghasilan tambahan selama bulan ini, kamu bisa melakukan peluang usaha yang menjanjikan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *