6 Tips Usaha Penting Diketahui Sebelum Merintis Bisnis dengan Pasangan

Saat Kamu sudah merasa cocok dengan pasangan, banyak orang yang mulai mencoba melakukan bisnis bersama pasangan. Jika Kamu salah satunya apakah Kamu sudah cocok dan yakin untuk melangkah ke tahap serius dengan pasangan Kamu? Hal tersebut boleh saja terjadi, tetapi ini dia 6 Tips Usaha yang bisa Kamu gunakan saat Kamu merintis bisnis dengan pasangan Kamu.

  1. Pilihlah Satu Konsep Saja

Konsep adalah hal yang paling essensial dalam sebuah bisnis. Konsep apakah yang ingin diangkat dari bisnis Kamu dan pasangan? Apakah Kamu ingin memulai bisnis fashion, kuliner, spa atau jasa. Jangan ada bentrok mengenai konsep karena tentu saja akan berdampak pada tujuan dari bisnis Kamu dan pasangan. Pikirkan konsep berdua, misal Kamu dan pasangan punya hobi yang sama, hal itu bisa menjadisebuah konsep bagi bisnis. Gunakan juga semua informasi yang dimiliki untuk memulai bisnis dari mulai nama lokasi yang bisa dibuat dari gabungan nama Kamu dan pasangan, lokasi bisnis yang strategis. Sebelum menuju ke hal-hal lain lebih baik Kamu mendiskusikannya dengan pasangan terlebih dahulu

  1. Modal yang Harus Direncanakan dengan Matang

Setiap Bisnis pasti butuh yang namanya modal. Modal tidak melulu berupa dengan materi atau uang modal niat dan keberanian, ketekunan, adalah beberapa modal yang Kamu dan pasangan butuhkan. Diskusikanlah modal yang bersifat materiil atau uang secara baik-baik karena modal juga bersifat fundamental yang akan berpengaruh pada keuntungan pada bisnis bersama dengan pasangan Kamu. Presentase penanaman modal juga harus dibicarakan agar tidak mengalami salah paham dalam bisnis berpasangan dan permasalahan kedepannya

Baca Juga : 16 Tips Jitu Ini akan Membuat Seseorang Wirausaha Muda Lebih Sukses

  1. Tetap Transparan dalam Mengelola Bisnis

Dengan siapapun Kamu mengelola bisnis, usahakan tetap transparan. Meskipun hubungan Kamu dengan pasangan sudah sangat dekat, pastikan tidak ada keputusan yang diambil secara sepihak yang nantinya malah akan menimbulkan berbagai macam kecurigaan yang akan membuat bisnis yang dibangun Kamu bersama pasangan menjadi terhambat. Bahkan, bisa menjadi lebih buruk lagi jika permasalahan ini merusak hubungan percintaan Kamu dengannya.

  1. Tetaplah Selalu Bersama

Maksud dari poin ini adalah tetap mengelola dan mengerjakan secara bersamaaan. Kekompakan adalah modal yang bagus dalam membangun sebuah bisnis yang ada. Jangan sampairatan atau ada yang tidak seimbang.  Oleh sebab itu seimbanglah dalam pembagian tugas, karena porsi yang dilakukan haruslah seimbang.

Jika terjadi permaslahan diharapkan dapat diselesaikan dengan kepala dingin karena jika terjadi permasalahan, maka bisnis Kamu dan pasangan punya kemungkinan menjadi bisnis yang sulit untuk berkembang. Situasi positif lah yang harus dibangun dengan rasa yang mendukung satu sama lain adalah yang terbaik dalam membangun bisnis bersama pasangan.

  1. Komitmen Bisnis yang Harus dijaga

Komitmen tidak melulu masalah pribadi Kamu dengan pasangan. Komitmen Kamu dan pasangan mengenai bisnis kalian berdua juga sangat penting. Dengan menjaga komitmen ini akan dapat mencari soulusi jika ada kemungkinana terburuk yang menimpa Kamu dan pasangan seperti jika  hubungan Kamu dan pasangan berakhir. Inlah yang akan menjadi sulit jika hal tersebut  terjadi, bagaimana dengan bisnis Kamu? Apakah harus berakhir? Atau tetap berjalan? Dengan adanya komitmen maka hubungan profesional akan bisa terjalin dengan baik.

  1. Selalu Komunikasikanlah Apapun dengan baik

Karena Kamu dan pasangan sudah serius untuk memulai bisnis maka berkomunikasikanlah segala hal yang terjadi dengan baik. Selain itu, Lingkungan bisnis jua harus seharusnya dijauhkan dari lingkungan pribadi seperti keluarga.

Itulah 6 Tips Usaha Sebelum Memulai Bisnis  Kamu dengan Pasangan yang bisa menjadi pedoman Kamu dalam Merintis bisnis dengan pasangan. Semoga berhasil!

Baca Juga : 10 Tips Untuk Memulai Suatu Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *