6 Tips Usaha Ini Harus Dicermati Ketika Ingin Berbisnis Dengan Kawan

Merintis usaha taupun bisnis dengan kawan nampak menggiurkan dibanding dengan orang lain. Tentunya karena merasa percaya dan telah mnegenal seluk beluknya, merasa ditemani dalam merintis usaha yang tidak bisa dibilang gampang.

Terlebih lagi memiliki teman partner yang bisa diajak bertukar pendapat dan masih banyak lagi. Nah, kamu salah satu yang mencoba merintis usaha bareng temen atau kawan kamu, ada baiknya kamu perhatikan beberapa tips usaha baren temen berikut ini.

  1. Chemistry Yang Pas

Chemistry yang pas dan jangan salah pilih adalah poin pertama yang harus kamu perhatikan. Membangun chemistry yang pas dan tepat juga penting untuk mnegetahui ranah masing-masing untu merintis bisnis.Nah walaupun kamu sudah berteman lama tapi chemistry yang baik belum tentu pasti terbangun.chemistry penting untuk mendapatkan kerja dan produktivitas yang baik selain itu memilih kandidat atau kawan yang akan diajak bekerjasama juga perlu dan penting.Inilah lKamusan buat kamu jika kamu ingin berbisnis dengan kawan kamu, jika lKamusan oke maka kamu bisa memacu bisnis kamu kedepan.

  1. Komitmen yang Sejalan
Komitmen yang Sejalan

Samakan komitmen, samakan langkah. Yep komitmen dalam berusaha juga perlu dan penting. Yang harus kamu lakukan dalam poin ini adalah bersama menentukan bisang yang mau digeluti untuk bisnis kamu dan temen kamu. Pastikan pilih yang di bidang ahlinya dan hindari untuk memulai sesuatu yang kamu dan temen kamu awam akan hal itu. Poin lagi untuk kamu adalah juga menginstropeksi diri akan kemampuan kamu serta apa yang dipikiran kamu tentang bisnis yang akan digeluti. Perhatikan potensi pasar yang akan kamu tuju dengan bidang yang akan kamu geluti.

  1. Target, Tujuan, dan Modal Utama

Target, peran serta, tujuan dan modal. Poin-poin yang disebutkan itu harus kamu jelaskan lebih tepatnya menentukan. Setelah tahu bisnis apa yang ingin kamu geluti plus keadaan pasar yang kamu sasar kini waktunya buta kamu untuk menentukan tujuan, target serta peran dari masing-masing dalam bisnis kamu. Hal ini untuk mencegah kamu dan kawan kamu yang bisa saja melenceng dan kurang sepaham. Sehingga, hal tersebut bisa di atasi dengan cepat. Selain itu bisnis juga memerlukan investasi atau suntikan modal, pastikan modal yang digunakan adalah murni modal dan tidak menggunakan uang untuk kebutuhan keluarga sehingga terhindar dari masalah.

Baca Juga : 10 Tips Manajemen Waktu Untuk Para Pelaku Pengusaha UMK

  1. Jobdesk yang Jelas

Jobdesk juga perlu kamu perhatikan dalam membangun usaha bersama kawan kamu. Tips usaha poin ini adalah menentukan masing-masing tugas dan posisi dalam bisnis. Sehingga tidak ada yang saling iri dengan pekerjaan yang diemban. Bekerja dengan kawan bukan berarti kamu bekerja namun layaknya sorang main. Profesionalitas harus tetap dijaga untuk membuat bisnis kamu berjalan dengan baik. Pastikan semuanya sesuai dan tercatat dalam perjanjian kontrak kerjasama.

  1. Transparansi Keuangan

Ini adalah salah satu poin yang sensitive walau kamu bekerja dengan kawan kamu sendiri. Disini harus jelas bagaimana kamu akan membagi hasil dari bisnis kamu dengan kawan kamu. Jelas bagaimana kamu membaginya serta pastikan tidak berat sebelah atau adil. Tidak hanya membagi hasil namun juga aliran dana yang ada pada bisnis yang kamu geluti harus jelas dari mana pemasukannya, bagaimana pengeluarannya, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Teamwork Di Dalam Melakukan Bisnis

  1. Dispslin, Kerjakeras serta profesionalitas harus dijunjung tinggi

Di sini kamu juga dituntut untuk berlaku displin dan tegas sehingga kamu dan kawan kamu terhindar dengan segala macam bentuk konflik. Walaupun bekerja dengan kawan sendiri pastikan kamu menjunjung kerjakeras serta profesionalitas untuk membawa bisnis yang kamu jalani bisa bergerak dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *