6 Bisnis Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Mulai dari Kuliner, Fashion, Hingga E-commerce

Bisnis Irwansyah dan Zaskia Sungkar sekarang ini sudah melebarkan sayapnya di berbagai bidang, mulai dari kuliner, fashion, hingga e-commerce. Mungkin beberapa dari kita belum banyak yang mengetahui fakta sebenarnya bahwa pasangan artis ini tidak hanya jago acting loh tetapi juga jago dalam berbisnis.

Jika saat ini Anda terus berpikir bahwa untuk karir menjadi seorang selebritis akan selamanya mulus dan menjanjikan, maka Anda salah besar. Pada kenyataannya, profesi entertainment ini memang dapat menghasilkan uang cukup banyak tetapi dalam dunia hiburan tidak cukup menjamin masa depan para selebritis.

Inilah yang menjadi satu alasan mengapa banyak artis yang beralih profesi menjadi seorang pengusaha, salah satunya adalah pasangan artis Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Bukan cuma satu bisnis, tetapi mereka punya banyak bisnis yang cukup sukses.

Beberapa Bisnis Irwansyah dan Zaskia Sungkar

Walaupun profesi artis terkenal dengan segala kesibukannya, tapi Irwansyah dan Zaskia Sungkar ternyata dapat membangun suatu kerajaan bisnis mereka satu persatu. Berikut ini adalah beberapa bisnis Irwansyah dan Zaskia Sungkar yang cukup sukses dan sudah berjalan baik:

1. Rwan Picture, Bisnis Production House

Bisnis Irwansyah dan Zaskia Sungkar yang mereka kerjakan bersama pertamakali adalah Rwan Picture, sebuah Production House yang ada di Indonesia. Production House tersebut telah bekerjasama dengan rekan sesama artis, Raffi Ahmad. Dan konon katanya nama dari “Rwan Picture” adalah dari nama dari Raffi dan Irwansyah.

Dalam perjalanan bisnis, mereka menargetkan memproduksi minimal 5 film, 100 FTV, dan 5 reality show dalam setahun di PH Rwan Picture . Adapun alasan Irwansyah dan Zaskia menjalankan bisnis PH ini karena mereka sangat mengerti seluk beluk tentang dunia perfilman dan pastinya mereka menyukai bidang ini.

Walaupun sudah banyak PH yang menjadi saingan mereka, PH Rwan Picture tetap masih punya tempat dalam persaingan tersebut.

2. Bisnis Fashion Hijab, KIA by Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar pernah nyanyi berduet dengan adiknya dalam girl band The Sister. Selain bisa menyanyi, kelihatannya Zaskia Sungkar juga mempunyai suatu kemampuan dalam hal mendesain busana muslim.

KIA by Zaskia Sungkar
KIA by Zaskia Sungkar

Dengan brand yang dipunyainya, KIA by Zaskia Sungkar, artis jelita ini menjalankan bisnis hijab melalui media sosial Instagram. Bahkan brand KIA miliknya ini telah diminati sampai ke luar negeri loh.

3. Bisnis Oleh-Oleh Kekinian, Jannah Corp

Anda pasti pernah melihat jajanan kuliner oleh-oleh kekinian yang sudah dipromosikan oleh banyak para artis. Ternyata Irwansyah dan Zaskia Sungkar lah yang telah menginisiasi para artis tersebut dalam satu manajemen yaitu Jannah Corp.

Jannah Corp
Jannah Corp

Bisnis Irwansyah dan Zaskia Sungkar ini pun telah didukung oleh beberapa artis terkenal seperti; Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Laudya Chintya Bella, Ruben Onsu, Indra Bekti dan lainnya.

Beberapa bisnis kuliner oleh-oleh kekinian tersebut diantaranya:

  • Zaskia Sungkar : Surabaya Snow Cake
  • Irwansyah : Medan Napoleon
  • Irwansyah : Palembang Lamington
  • Laudya Chintya Bella : Bandung Makuta
  • Raffi & Nagita : Gigi Eat Cake
  • Indra Bekti & istri : Cirebon Sultana
  • Zaskia Mecca – Mamahke Jogja
  • Vidi Aldiano : Vidi Vini Vici
  • Melly Goeslaw & Anto Hoed : Just Cake Pekanbaru
  • Ruben Onsu : Semarang Thal Cake
  • Sarwendah : Jambi Jambe
  • Prilly Latuconsina : Really Cake Khatulistiwa

4. Bisnis Butik Zashi by Zaskia

Sukses dalam bisnis Hijabnya tidak membuat Zaskia Sungkar mudah untuk berpuas diri. Bisnis Irwansyah dan Zaskia Sungkar berikutnya ini adalah membangun sebuah butik bersama sang adik dan iparnya, Shiren Sungkar beserta Teuku Wisnu.

Butik Zashi by Zaskia
Butik Zashi by Zaskia

Butik mereka tersebut dikhususkan untuk menjual busana-busana muslimah. Kerjasama mereka berempat sangat begitu kompak berhasil menciptakan butik dengan konsep Syar’i yang cukup menarik dengan desain yang sederhana dan modern.

5. Panaya.id – Department Store Online

Bisnis Irwansyah dan Zaskia Sungkar yang lainnya ini juga membidik suatu market online. Masih bekerjasama juga dengan teman artisnya yaitu Raffi Ahmad, mereka membuka eDepstore sebuah department store online.

Selain Raffi Ahmad, bisnis mereka yang satu ini juga telah didukung beberapa selebritis seperti Nagita Slavina, Nisya Ahmad, Amy Qanita, Kartika Putri, Aura Nabilla dan lainnya.

Adapun beberapa produk yang dijual di Panaya.id adalah beberapa busana, aksesoris line, dan dekorasi rumah buatan lokal. Selain itu, Panaya.id juga mengajak dan memberikan suatu kesempatan kepada masyarakat umum untuk menjadi reseller ataupun supplier untuk menjual suatu produk mereka dan tentunya mendapatkan keuntungan.

6. Wokuwoku.com, Bisnis E-Commerce

Selanjutnya salah satu bisnis Irwansyah dan Zaskia Sungkar bisnis e-commerce adalah Wokuwoku.com. Mengapa dibuat toko online seperti ini adalah wujud atau bentuk untuk memenuhi permintaan dari para penggemar artis Indonesia.

Wokuwoku merupakan sebuah marketplace bagi para artis yang ingin menjual produk yang mereka pakai kepada para fans yang ada di Indonesia. Produk yang dijual di marketplace ini sangat beragam, mulai dari kuliner , tas, pakaian, produk kecantikan dan lainnya.

Beberapa para artis yang turut ikut serta dalam bisnis e-commerce ini adalah adalah Shiren Sungkar, Prilly Latuconsina, Laudya Chintia Bella, Ricky Harun, Natasha Riski, Tantri Kotak, Ardina Rasty, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *