5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Dari Seorang Pengusaha UMK

Sebagai seorang pengusaha (UMK) sukses adalah tujuan utama dari seorang pengusaha, semua peluang bisnis yang berjalan dengan baik tentunya akan meningkatkan keuntungan keuangan anda. Untuk menjadi pengusaha (UMK) sukses tentu sangat tidak mudah, selain itu juga untuk mencapai kesuksesan tersebut rintangan dan tantangan harus ditempuh dan harus di perhatikan dari segala aspek, karena Anda harus terus mendapatkan kesuksesan itu, dan itu jauh lebih sulit untuk mempertahankan dari pada untuk mewujudkannya.

Tidak Cukup beberapa pengusaha (UMK) yang mengalami kebangkrutan dan kehancuran pada industri usahanya dikarenakan beberapa kesalahan kecil yang akan mampu memberikan dampak negatif yang besar pada bisnisnya . Oleh karena itu, saat ini kami akan mengangkat beberapa topik yang paling penting yang harus dihindari oleh pengusaha (UMK) untuk menghindari kebangkrutan. Silahkan disimak beberapa tips berikut ini

1. Kuasai secara mendalam usaha yang anda kenal

Banyak pengusaha (UMK) yang tidak mengerti apa yang mereka lakukan. Mereka yang membangun usaha, tetapi mereka (Pengusaha UMK) sendirilah yang gagal memahami dan menguasai pada apa yang sedang mereka jalankan . Hanya ide dan gagasan yang besar saja yang mereka (Pengusaha UMK) banggakan, tetapi ketika mereka ditanya hasil akhirnya nol besar.

Selain tidak memahami usaha sendiri ,hal yang haram bagi pengusaha (UMK) adalah . gagal membaca target market yang akan dituju. Contohnya adalah Ketika Anda ingin membuka kafe bagi mahasiswa dan harga 50 ribu untuk secangkir kopi , harga sudah pasti terlalu mahal bagi kantong seukuran mereka. Cafe Anda juga tidak menawarkan Wi-Fi gratis, Fasilitas mahasiswa yang sedang trend saat ini yang terlalu pelit untuk hemat untuk berlangganan internet di ponsel mereka.

2. Maksimalkan Kreativitas diri

Tidak selalu cara-cara lama masih berlaku untuk masalah Anda yang sedang di hadapi saat ini. Itu sangat wajar, karena keadaan ekonomi dan pasar berubah setiap harinya. Cobalah untuk melihat satu dekade lalu ketika internet masih jarang digunakan oleh orang-orang di negeri ini untuk datang ke toko untuk membeli sepatu, Anda harus lihat sendiri sepatu tersebut, ketika di toko A tidak cocok maka anda harus ke toko B untuk mencari sepatu yang cocok bagi anda, dan begitu seterusnya.

Bandingkan situasi sekarang, Anda perlu duduk diam di depan laptop . Dengan hanya menekan pada gadget layar untuk melihat ribuan pasang sepatu dengan berbagai merek ternama, bentuk dan warna. Strategi ini juga berlaku untuk usaha Anda. Jika dahulu anda bisa menarik pelanggan lewat koran dengan iklan yang anda pasang disana, saat ini sekarang membayar blogger profesional untuk menulis konten yang disponsori mungkin sangat sesuai untuk berpromosi usaha anda.

3. Tampung Saran dari siapapun

Tidak peduli berapa usia Anda, akan selalu ada seseorang untuk menjadi lebih berpengalaman daripada Anda. Yang harus Anda lakukan adalah untuk meminta nasihat kepada Anda. Jika perlu, Anda dapat menyewa konsultan untuk membantu mengatasi hal ini. Atau jika Anda meinginkan sedikit lebih santai dan tidak perlu menghabiskan banyak uang, meminta teman-teman dekat atau kerabat. Meminta saran untuk anda tentang apa yang harus Anda lakukan

Namun sayangnya banyak pengusaha (UMK) yang tidak hanya ingin mencari nasihat/saran dari orang lain, dan menganggap dirinya lebih baik dari siapa pun. Jadi jangan heran jika mereka benar-benar rugi dalam banyak hal.

4. Belajar dari kesalahan Pengusaha lain sebagai pedoman usaha

Anda tidak perlu berada di kegagalan pertama untuk memilih suatu pelajaran. Namun, pastikan bahwa Anda mendapatkan pelajaran dari kesalahan-kesalahan yang telah dibuat oleh orang lain (Pengusaha) . Misalnya, Anda terlalu banyak untuk berinvestasi di produk kosmetik Korea yang sedang trend. Padahal sebulan yang lalu Usaha Toko Online teman Anda baru saja rugi karena strategi yang sama.

Kegagalan bisnis/usaha sebenarnya tidak jauh berbeda dengan siklus yang sering berulang. Jika menghancurkan rekan/teman bisnis Anda, lalu kenapa sekarang strategi yang sama malah Anda terapkan dalam bisnis/usaha yang anda kelola saat ini ?

5. Jangan merasa menjadi orang yang paling benar

Bayangkan, jika Anda seorang kontraktor yang mengatakan karyawan untuk melakukan sesuatu. Namun, hasilnya tidak sesuai dengan harapan anda. Kemudian, karena kegagalan tersebut, Anda terus-menerus menyalahkan pegawai dan karyawan tersebut. Ketika ini terjadi, Anda harus siap siap untuk ditinggalkan karyawan anda.

5_Kesalahan_Yang_Harus_Dihindari_Dari_Seorang_Pengusaha_UMK

Ini adalah beberapa kesalahan yang dibuat oleh pengusaha (UMK) yang harus dihindari agar tidak terjadi kebangkrutan bisnis/usaha . Selamat mencoba , sukses selalu

Gunawan

Untuk melangkah maju lihatlah ke depan jangan tengok ke arah belakang. Usaha yang sukses adalah bercermin dari kegagalan masa lalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *