4 Ide Usaha Sampingan Menjelang Natal dan Tahun Baru

Salah satu ciri dari seseorang pengusaha muda, kamu harus bisa memanfaatkan setiap peluang. Natal adalah salah satu hari raya umat Kristiani yang kebetulan juga berdekatan dengan Tahun baru. Meskipun dianggap bisnis musiman, tetapi tidak ada salahnya jika kita ingin menambah pundi-pundi uang kamu di usaha sampingan ini. Penasarankan apa saja peluang usaha sampingan yang dapat kamu kerjakan? Mari cari tahu bersama-sama!

Event Organizer

Menjelang perayaan akhir tahun nanti sudah pasti akan banyak beberapa pihak yang akan mengadakan pesta dan perayaan malam tahun baru. Cobalah kita gunakan kreatifitas dan imajinasi kita untuk bisa menyajikan acara yang unik, menarik dan menyenangkan. Sebagai tips, coba gunakan budget yang sesuai dengan anggaran dan kompetitif, hal ini dapat membuat kita lebih unggul daripada EO yang lainnya.

Parcel

Salah satu jenis usaha sampingan yang tidak ada matinya adalah jasa pembuatan parsel. Di Indonesia sendiri kita memiliki 2 perayaan hari besar keagamaan yaitu hari raya Iful fitri dan Natal disetiap bulan Desember diikuti tahun baru. Untuk itu coba kembali kita gali kreativitas kita untuk menghadirkan tempat parsel yang menarik dan unik. Namun yang harus diingat, pilihlah selalu minuman dan makanan yang memiliki kadaluwarsa yang lama. Pastikan bahwa kwualitas dari parselmu itu terjaga saat akan dikirimkan ke lokasi si penerima.

Baca juga : Teliti dalam melihat potensi peluang bisnis di akhir tahun

Jasa Kirim Parcel

Cukup aneh bukan terdengar di telinga kita apabila mendengar jenis jasa yang satu ini. Pada kenyataannya parsel yang hendak dikirmkan untuk pelanggan haruslah yang terbaik dan juga tidak cacat. Sebuah parsel adalah ungkapan rasa terima kasih yang dibalut dengan sebuah bingkisan. Bisnis jasa yang satu ini tidak dapat dipungkiri cukup mengambil bagian yang terpenting didalam insustri jasa pengiriman barang. Hanya bermodalkan sepeda motor dan boks kita dapat memulai bisnis ini, atau saat ini kita dapat memanfaatkan jasa ojek online yang ada jika kita tidak mempunyai kendaraan sepeda motor , mudah bukan.

Pernak-pernik Natal dan Tahun Baru

Hampir diseluruh tempat perbelanjaan, tempat umum, di perkantoran, dan tempat tempat lainnya dihiasi oleh pernak-pernik natal. Dari terompet, pohon natal dan pernak-pernik lainnya yang banyak menghiasi tempat-tempat umum. Ini menunjukkan bahwa kesempatan dalam mendulang keuntungan dari usaha sampingan pernak-pernik ini memiliki potensi yang cukup baik sekali.

Baca Juga : 5 Bisnis Yang Menjanjikan di Bulan Desember

Dari ke4 peluang bisnis di atas, mana yang kira-kira sudah kamu coba? Ingat ya, pastikan melakukan persiapan dan perencanaan yang matang sebelum kamu terjun kedalam bisnis tersebut. Karena jika tidak ada persiapan, ingin untung malah jadi buntung.

One thought on “4 Ide Usaha Sampingan Menjelang Natal dan Tahun Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *