15 Kalimat Motivasi Pagi Yang Bikin Kamu Lebih Fresh dan Bersemangat

Bangun pagi memang memberikan dampak posistif untuk badan dan pikiran untuk jalani hari. Namun tak jarang juga yang bangun pagi memiliki mood yang buruk atau semangat yang rendah. Hal tersebut bisa memberikan dampak buruk pada aktivitas kamu seharian penuh. Nah, pastinya kamu ingin pagi kamu tambah maksimal dan fresh untu siap hadapi hari bukan? Berikut ini motivasi pagi buat kamu yang sedang kurang percaya diri.

  1. Takut terhadap kegagalan bukanlah alasan bagi kamu untuk tidak mencoba suatu hal yang baru

Paling sering terjadi yaitu takut gagl ketika kamu atau siapapun disodori akan sesuatu apalagi yang belum pernah kamu lakukan. Kegagalan adalah awal dari keberhasilan, ini juga sering kita dengar dan benar adanya. Jadi kamu seharusnya nggak takut akan gagal karena gagal mengajarkan banyak hal pada kamu dan membawa kamu pada suatu titik keberhasilan. No pain no gain.

  1. Belajar bertanggung jawab akan apa yang sudah kamu mulai

Sering merasa salah ketika kamu mengambil keputusan untuk mengerjakan sesuatu, menjadi posisi tertentu dalam sebuah projek atau bekerja diluar bayangan kamu. Nah, kamu tidak perlu takut dan merasa salah ambil keputusan, kamu harus yakin dan tanamkan pada diri kamu jika kamu bisa mengatasi dan melaksanakan dengan baik sesuai dengan kemampuan kamu.

  1. Hidup tak dihitung dari lama waktu yang telah berlalu

Hidup kamu tidak serta merta dihitung seberapa lama kamu sudah hidup di bumi tapi seberapa banyak kamu memanfaatkan waktu dengan baik dan bermanfaat bagi sekitar. Waktu tidak bisa diputar ulang dan memanfaatkan waktu dengan baik adalah untu orang yang melakukan berbagai hal yang bermanfaat.

  1. Tegas akan diri sendiri, hilangkan negative thinking dan kerjakan dengan sepenuh hati

Yep kamu memiliki tujuan dan cita-cita yang ingin kamu raih. Maka kamu harus siap dengan proses yang ada untuk mencapai tujuan kamu. lakukan dengan segenap jiwa kamu untuk mendapatkan impian kamu. jangan terpengaruh akan orang lain. Setiap mencapai cita-cita aka nada proses jatuh maka kamu harus bangun dan lakukan dnegan setiap perjuangan dengan hati mantab.

Baca Juga : Kisah Inspiratif KFC – Tak ada Kata Untuk Terlambat

  1. Jangan terlalu mengharapkan orang lain untuk mimpi kamu karena ketika mereka pergi hanya kamu dan harapan kosong yang ada

Bukan berarti kamu tidak percaya dengan orang lain namun jangan terlalu menggantungkan harapan kamu kepada orang lain. Untuk mencapai cita atau tujuan kamu, kamu harus percaya akan kemampuan kamu yang memang mumpuni untuk membawa kamu mencapai tujuan kamu. Semua tujan kamu hanya akan tercapai dengan usaha kamu sendiri bukan orang lain. Jadi, mulailah percaya akan kemapuan diri sendiri dan lakukan semaksimal mungkin untuk capai tujua kamu.

  1. Pemenang = Tak berhenti usaha, berhentu usaha ≠ pemenang

Itulah rumus untuk kamu jadi pemenang. Jadi jika kamu ingin mencapai tujuan dan menjadi pemenangnya maka jangan berhenti berusaha dan mencoba hanya karena hantaman-hantaman yang kamu dapat dari setiap usaha kamu. Hantaman-hantaman dalam setiap usaha dan kamu terus berusaha akan mengantarkan kamu ke gerbang kemenangan kamu. jadi, tanamankan baik-baik pada diri sendiri untuk tidak mudah menyerah serta tidak berhenti berusaha.

  1. Fleksibilitas diri bawa diri satu tingkat lebih tinggi

Dunia terus bergerak dengan seiring waktu banyak yang berubah sehingga kamu akan tertelan dan tersingkirkan jika tidak berani dan kuat menghadapinya. Caranya? Membuat diri sendir memiliki fleksibilitas untuk menerima perubahan dan menjadikan bekal diri untuk jauh melangkah kedepan. Hal tersebut memungkinkan kamu mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan dimanapun kamu berada.

Fleksibilitas diri bawa diri satu tingkat lebih tinggi
Fleksibilitas diri bawa diri satu tingkat lebih tinggi
  1. Redam Amarah, Sabar untuk pemenang

Terkadang menemukan situasi dimana emosi kamu memuncak layaknya gunung berapi siap meletus namun mengeluarkan amarah bukan jalan yang tepat. Meredam emosi dan bersabar adalah jalan yang tepat untuk pemenang menemukan jalan pemecahan masalah. Jadi, bersabar bukan kekalahan namun kunci kemenangan.

  1. Masalah untuk dihadapi bukan ditangisi

Tentunya kita pernah mendapat masalah bukan dalam berbagai tingkat kesulitannya dan menangis menjadi salah satu warna didalamnya. Boleh saja menangis namun bukan ditangisi, menangis hanya untuk melepas sedikit sesak yang timbul namun setelahnya hadpi masalah dengan gagah berani dan pantang mundur. Jika merasa butuh dukungan maka kamu bisa bercerita kepada orang yang kamu percaya.

  1. Masalah itu to be continued dan harus siap

Masalah yang datang dihidup siapapun itu silih berganti ketika masalah yang satu selesai maka akan datang masalah berikutnya yang tingkatnya lebih sulit dibanding yang sebelumnya. Untuk itu kamu harus siap mengahdapi semuanya. Dan masalah-masalah yang hadir itulah yang membuatmu berdiri di level yag lebih tinggi dibanding sebelumnya, jadi nikmati dan selesaikan setiap masalah yang menghampirimu. Semangat.

  1. Takdir itu harus kamu raih bukan ditunggu

Mungkin kamu sedang dalam posisi yang menurut kamu itulah takdir kamu namun sebenarnya kamu mampu mengubah apa yang ada di kamu dengan usaha yang maksimal dan sungguh-sungguh. Seperti kamu lahir dari keluarga pas-pasan namun bukan berarti kamu akan seperti itu seumur hidupmu, jika mau merubah maka kamu akan menjadi lebih baik dari kamu yang sebelumnya.

Baca Juga : Kutipan Bob Sadino

  1. Tidak ada manusia yang sempurna, kesempurnaan hanya milik Tuhan

Manusisa memang tidak sempurna banyak kekurangannya dan tidak mungkin menjadi sempurna. Namun manusia bisa belajar untuk menjadi lebih baik dari pada sebelumnya. Dan tidak membandingkan kelebihan serta kelemahan yang ada pada orang lain dengan yang lainnya karena kamu akan mulai merasa tidak cukup dengan apa yang kamu miliki dan menyasar kesempurnaan yang tidak akan bisa diraih.

  1. Proses dan bantuan, kombinasi untuk membawa dirimu menuju keberhasilan.

Terkadang kamu iri terhadapa sesorang yang sudah merah keberhasilannya dan kini kamu sedang menapaki jalan menuju keberhasilan tersebut. Perlu kamu tahu kalau orang yang berhasil yang kamu lihatpun mengalami semua proses yang sedang kamu alami saat ini dan tentunya bantuan dari orang-orang terdekatlah yangmenghantarkan keberhasilan tersebut. Jadi, tidak ada keberhasilan yang diraih tanpa melewati sebuah proses serat uluran tangan orang lain dalam menjalani proses.

  1. Tanpa niat kuat hasil takkan mencapai maksimal

Salah satu poin dalam meraih keberhasilan adalah niat yang kuat. Kenapa niat? Niat yang kuat dan bulat akan membuat kamu semangat dalam melangkahkan segala usaha kamu menuju keberhasilan. Tanpa niat yang kuat kamu hanya akan menunda-nunda langkah dan usaha kamu. Jadi pertebal niat sekuat baja dan sebulat bola untuk raih keberhasilanmu.

  1. Tak Hanya niat, tekad bulat bantu kamu melewati semua rintangan menuju keberhasilan

Teman niat yang juga sering disebut adalah tekad. Banyaknya rintangan yang kamu hadapi dalam mencapai keberhasilan membuat kamu bertekuk lutut dan ingin mundur mneyerah namun jika kamu memiliki tekad bulat meraih keberhasilan maka kamu akan pantang mundur maju terus.

Baca Juga : Usaha Yang Berawal Dari Ide Pembantu

Akhir kata yang perlu diingat pula adalah meyakinkan diri kamu sendiri. Yakinkan diri apakah memang kamu menginginkan sebuah keberhasilan serta bagiamana kamu mencapai keberhasilan tersebut. Dengan ini serta berbagai poin yang disebutkan sebelumnya akan memberikan kamu motivasi pagi dan semangat untuk jalani hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *