10 Tips Manajemen Waktu Untuk Para Pelaku Pengusaha UMK

Pengusaha UKM harus mengelola semuanya , dari perekrutan dan pengelolaan karyawan, mencari klien, merencanakan strategi bisnis bagi perusahaan. Apakah ada cara yang lebih efisien selain itu ? ”  Bagaimana Caranya Membagi Waktu untuk Para Pelaku Bisnis UMK

Berikut adalah 10 teknik dan strategi yang dapat Anda gunakan untuk mengatur waktu Anda lebih efektif.

1. MENGISI Sebuah AUDIT BISNIS SETIAP BULAN

Lihatlah bisnis Anda dan membuat catatan prioritas utama Anda untuk setiap hari / minggu / bulan. Membuat keputusan tentang di mana Anda ingin memfokuskan energi Anda dan kemudian melihat segala sesuatu yang lain yang telah Anda lakukan dan memutuskan apa yang harus dilakukan dengan itu.

2. JANGAN BERFIKIR SEMPIT

Bekerja keluar daerah akan menambah nilai yang paling bagus untuk bisnis anda dan membuat keputusan bahwa setidaknya 80 persen dari waktu Anda akan dihabiskan untuk kegiatan ini.

3. DELEGASI

Melepaskan kendali dan mendelegasikan pekerjaan Anda lebih sering. Apapun tugas yang Anda lakukan dari sekarang bertanya pada diri sendiri “Apakah saya harus benar-benar melakukan ini?” dan “Bisakah orang lain melakukan hal ini, bukan?”

4. Outsource

Anda dan staf Anda tidak perlu melakukan segala sesuatu yang Anda tahu! Nike tidak benar-benar membuat sepatu! Bisakah Anda Outsource sebagian tugas dan operasi ke luar pihak ketiga?

5. ORGANISASI PERSONAL

Membuat penggunaan yang tepat dari LAKUKAN daftar dan buku harian Anda – membuat menggunakan mereka kebiasaan. Anda dapat mengotomatisasi tugas-tugas seperti mendapatkan email di ponsel Anda?

6. PROSES PERBAIKAN

Dengan menyederhanakan bisnis Anda dan proses Anda Anda dapat membuatnya jauh lebih mudah untuk menjalankan dan ini pada gilirannya akan menyebabkan menghemat banyak waktu.

7. meningkatkan keterampilan komunikasi Anda

Anda akan mendapatkan hasil maksimal dari staf Anda dan menghemat banyak waktu dalam proses jika Anda dapat berkomunikasi apa yang Anda inginkan dengan jelas, secara ringkas. Keterampilan ketegasan juga akan memungkinkan Anda untuk berkata “TIDAK” dengan cara yang benar untuk permintaan dan akan memungkinkan Anda untuk mengelola interupsi sering bahwa Anda mendapatkan setiap hari.

8. FOKUS PADA STRATEGI

Tahu di mana Anda sedang menuju dan mengapa Anda ingin sampai di sana. Ini akan membuat Anda tetap fokus pada apa yang penting. Terus kembali strategi Anda untuk memastikan Anda tetap di jalur dan jauh dari semua gangguan.

9. TUGAS PENTING DAN MENDESAK TIDAK SAMA

Segera setelah Anda dapat membuat perbedaan ini Anda akan dapat mengkategorikan tugas Anda sesuai dan tahu apa yang harus dilakukan dengan masing-masing.

10. TERUS MENCOBA!

Terus menganalisis di mana Anda menghabiskan waktu Anda secara berbulan2an dan membuat penyesuaian untuk apa yang seharusnya Anda lakukan dan bagaimana Anda melakukannya. Kita semua menyimpang dari jalur dari waktu ke waktu sehingga tidak menyalahkan diri tentang hal itu, hanya mengambil untung dan bergerak maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *